Tribun Seleb

Ratu Elizabeth II Meninggal

Ratu Elizabeth II Mangkat, Masa Mudanya Dibentuk Saat Perang, Pernah Jadi Montir Kendaraan Militer

Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun di Kastil Balmoral Skotlandia, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ratu Elizabeth II Mangkat, Masa Mudanya Dibentuk Saat Perang, Pernah Jadi Montir Kendaraan Militer
AFP/BEN STANSALL
Anggota masyarakat berhenti di tengah hujan untuk mempelajari gambar besar Ratu Elizabeth II Inggris yang ditampilkan di Piccadilly Circus di pusat kota London pada 8 September 2022, setelah pengumuman kematian Ratu Elizabeth II, di pusat kota London. - Ratu Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenal oleh miliaran orang di seluruh dunia, telah meninggal pada usia 96, Istana Buckingham mengatakan pada hari Kamis. (Photo by Ben Stansall / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Inggris berduka. Ratu Elizabeth II mangkat di Kastil Balmoral Skotlandia, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun.

Dan ia menyandang status ratu selama lebih dari 70 tahun sekaligus menjadi pemimpin terlama dalam Inggris.

Ratu Elizabet lahir pada 21 April 1926, Bruton Street, London, Britania Raya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Wariskan Multikulturalisme untuk Negara Inggris  

Ia lahir di antara dua perang besar, yakni Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Karenanya, sebagai pewaris tahta, masa mudanya dibentuk oleh pengalaman di awal Perang Dunia II. Aktivitas sebagai mekanik militer pernah digelutinya.

Dilansir dari 9news.com.au pada Jumat (9/9/2022), saat itu, Putri Elizabeth baru berusia 13 tahun ketika perang pecah pada bulan September 1940.

screen shot 9news.com.au

Seperti ribuan anak lainnya, dia dan saudara perempuannya Putri Margaret dievakuasi dari London ke Kastil Windsor setelah kampanye pengeboman Jerman terhadap kota-kota Inggris dimulai.

Kemudian selama perang, Putri Elizabeth mendorong orangtuanya - Raja George VI dan Ratu Elizabeth - untuk lebih berperan aktif dalam konflik.

Putri muda itu secara singkat dikenal sebagai No. 230873, Subaltern Kedua Elizabeth Alexandra Mary Windsor dari Auxiliary Transport Service (ATS), cabang wanita Angkatan Darat Inggris.

Dia lalu belajar mengemudi dan melayani ambulans dan truk. Dia bahkan naik ke pangkat Komandan Junior kehormatan dalam beberapa bulan.

Baca juga: Desain Poundsterling Berubah, BOE: Uang Bergambar Ratu Elizabeth II Tetap Sah Digunakan

Surat kabar dan majalah Inggris dan Amerika menjulukinya 'Princess Auto Mechanic'. Ini karena dia sering mengunjungi pangkalannya dan memperbaiki kendaraan militer.

Pengalaman masa perangnya di belakang kemudi dan di bawah kap mesin memberinya semangat seumur hidup untuk otomotif.

Selama 70 tahun pemerintahannya, Ratu Elizabeth II dikenal mengendarai Land Rover di sekitar perkebunan Balmoralnya di Skotlandia.

screen shot 9news.com.au
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas