Tribun Seleb

Menuju Konser 44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Rilis Single 'Jadi Salah Tingkah'

"Jadi Salah Tingkah" ini merupakan lagu lama Iis Sugianto yang diciptakan oleh Rudi Gagola. Sementara musiknya digarap oleh Rishanda. 

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Menuju Konser 44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Rilis Single 'Jadi Salah Tingkah'
Tribunnews.com/ Alivio
Penyanyi Iis Sugianto usai jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat Iis Sugianto, penyanyi yang hits di era 70-80an?

Setelah puluhan tahun berkarya, tahun ini Iis Sugianto akan menggelar konser tunggalnya untuk merayakan 44 tahun berkarya di belantika musik Tanah Air.

"Setiap penyanyi yang sudah lama berkecimpung di industri musik tentunya ingin sekali menggelar konser," kata Iis Sugianto saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Curhat Lewat Single Only You, Assia Keva: Ini Terasa Emosional Bagi Aku

Menuju konser tunggalnya tersebut, Iis Sugianto memperkenalkan kembali lagu hitsnya yang berjudul 'Jadi  Salah Tingkah'.

Jadi Salah Tingkah ini merupakan lagu lama Iis Sugianto yang diciptakan oleh Rudi Gagola. Sementara musiknya digarap oleh Rishanda. 

Bedanya, lagu Jadi Salah Tingkah saat ini telah diaransemen baru menjadi kekinian.

"Ini satu tantangan buat saya mengangkat lagu yang pada saat itu digemari remaja. Saya ingin remaja sekarang juga menyukai lagu jadi salah tingkah caranya gimana kita harus mengaransemen ulang dengan yang lebih kekinian," ujar Iis.

Meski saat ini Iis Sugianto sudah berusia 60 tahun, keinginan dirinya membuat konser serta masih tetap berkarya agar membuktikan bahwa penyanyi lawas harus tetap eksis.

"Aku ingin memberikan satu alternatif dari penyanyi lawas bahwa kita masih bisa berkarya di mana ada kemauan pasti ada jalan, memberi inspirasi semangat bahwa usia bukanlah penghalang untuk berkarya," ungkap Iis Sugianto.

Menurut Iis, seorang musisi akan terasa lebih lengkap ketika dirinya sudah menggelar konser tunggalnya.

"Kalau konser ini adalah tunggal ini adalah cita-cita penyanyi ya seperti diberikan mahkota kalau sudah mengadakan konser rasanya oh sesuatu lengkap kalau ditanya orang apa sih yang belum tercapai? konser," jelas Iis Sugianto.

Konser 44 Tahun Berkarya akan digelar pada 4 November 2022 di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Dalam konsernya nanti, Iis Sugianto akan membawakan 24 lagu hitsnya.

Adapun penyanyi yang tengah naik daun saat ini juga turut serta meramaiakan konser Iis Sugianto, yaitu Cakra Khan, Marcell Siahaan dan Ardhito Pramono. 

Serta Nani Sugianto, Segara (putra dari Ebiet G Ade) dan diiringi Magenta Orchestra yang dipimpin oleh musisi kenamaan Andi Rianto. 

"Untuk konser nanti semoga menghibur terutama untuk penggemar lagu-lagu pop tahun 80-an. Bagi generasi muda yang belum pernah mengetahui dapat menyukai juga, lagu nostalgia yang evergreen dikemas dengan aransemen kekinian," harap Iis Sugianto

Sebagai informasi, selama 44 tahun berkarier, Iis Sugianto telah mengeluarkan sebanyak 36 album solo, dan pernah membintangi 4 judul film layar lebar. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas