Tribun Seleb

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar

Usut Kasus KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora, Polisi Cari CCTV dan Sudah Dua Kali Olah TKP

Polisi sudah dua kali melakuka olah TKP kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. Rizky Billar rencananya akan diperiksa Kamis ini.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Usut Kasus KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora, Polisi Cari CCTV dan Sudah Dua Kali Olah TKP
Kolase Tribunnews/ YouTube SCTV
Foto Lesti Kejora dirawat di rumah sakit yang dibagikan paman Lesti (kiri), kebersamaan Rizky Billar dan Lesti sebelum kasus KDRT mencuat (kanan). Polisi kini sudah menaikan kasus KDRT Rizky Billar ke tahap penyidikan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian sudah menaikan status kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora dengan terlapor Rizky Billar ke tahap penyidikan.

Aparat kepolisian pun sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2022).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi lima polisi yang melakukan olah TKP meninggalkan kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar sekitar pukul 14.00 WIB.

"Untuk hari ini kami cek TKP. Kemarin kami sudah cek TKP, hari ini kami cek TKP," ungkap AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

"Kami sudah kumpulkan barang bukti, kemudian kami sudah memeriksa saksi-saksi dan lanjut kami jelas harus cek TKP," sambungnya.

Baca juga: FAKTA Olah TKP di Rumah Lesti Kejora: Rizky Billar Tak Ada, 3 Titik Diperiksa, hingga Barang Bukti

Selain itu, Nurma menegaskan bahwa olah TKP telah dilakukan sebanyak dua kali untuk menemukan bukti-bukti adanya dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

"TKP di mana jadi kami harus jelas, di mana, kapan, jam berapa harus kami cek TKP. Kemudian untuk itu harus kami kumpulkan semua untuk memperjelas itu semua," ucap AKP Nurma Dewi.

Untuk saat ini, polisi sedang mencari bukti lain berupa CCTV di tempat kejadian.

Baca juga: Kasus KDRT Lesti Kejora Terus Bergulir, Rizky Billar Dijadwalkan Diperiksa Kamis Siang

"Ya ini sementara untuk jadi barbuk dulu ya. Semua harus kami cek dari visum kemarin, foto kemudian mencari CCTV yang bisa melihat kejadian jelas kapan oleh siapa jadi korban siapa dan pelaku siapa," ujar AKP Nurma Dewi.

Rizky Billar bakal diperiksa polisi Kamis

Kepolisian pun merencanakan bakal memeriksa Rizky Billar, Kamis (6/10/2022).

"Kamis pukul 13.00 WIB kita menjadwalkan untuk (memeriksa) yang diduga melakukan tindak pidana ke Polres Jakarta Selatan," kata Plt Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Senin (3/10/2022).

Nantinya dalam pemeriksaan terhadap Rizky Billar akan disesuaikan dengan hasil olah TKP yang dilakukan polisi.

Foto pertunangan Rizky Billar dan Lesti Kejora
Foto pertunangan Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram @rizkybillar)

"Jadi untuk sementara kita meminta keterangan apa saja yang bisa diambil," kata Nurma.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas