Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Diikuti 35 Peserta, Marlienna Suwito Raih Runner Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022

Sebagai seorang entrepreneur, wanita asal Bandar Lampung ini, beberapa kali meraih penghargaan, antara lain APEC Awards dan AWEN Awards

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Diikuti 35 Peserta, Marlienna Suwito Raih Runner Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022
istimewa
Pemenang ajang pemilihan Worldwide Indonesia 2022 telah dilaksanakan pada tanggal 23 September 2022 di Studio MNC Jakarta dengan menampilkan 20 Finalis. Marlienna Suwito, S.Sos., M.Psi, terpilih menjadi pemenang pertama Mrs Worldwide Indonesia 2022 dan meraih Runer Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022 

Laporan wartawan Tribunnews.com Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Marlienna Suwito, S.Sos., M.Psi, terpilih menjadi pemenang pertama Mrs Worldwide Indonesia 2022 yang diadakan oleh Yayasan Eska Indonesia.

Ibu dua anak ini menamatkan pendidikan di jenjang S-2 Psikologi di sebuah kampus ternama di Jakarta dan saat ini tengah menjadi Kandidat S-3 leadership.

Semangat untuk menuntut ilmu setinggi tingginya, sejalan dengan prinsip hidup wanita kelahiran 38 tahun silam ini, yaitu strive to be the best.

Di luar dunia pendidikan, Marliennna Suwito memiliki aktivitas sebagai pengusaha di bidang health and wellness. 

Sebagai seorang entrepreneur, wanita asal Bandar Lampung ini, beberapa kali meraih penghargaan, antara lain APEC Awards dan AWEN Awards.

"Dimulai pada 23 September 2022 lalu berrtepatan dengan final Mrs Worldwide Indonesia untuk jadi yang pertama saat itu. Lalu ke jenjang internasional dan memakan waktu kurang lebih 1 bulan," papar Mrs Marlienna belum lama ini.

Baca juga: Finalis Mrs Worldwide Indonesia Gelar Aksi Sosial dan Peduli Lingkungan di Car Free Day

BERITA REKOMENDASI

Persaingan dan penjurian yang sangat ketat dalam penyelenggaraan acara di Singapura ini, Mrs. Marliene berhasil meraih 3rd Runner Up, membawa nama harum Indonesia untuk pertama kalinya perwakilan Indonesia dalam ajang Internasional mendapatkan juara.

Selain itu Mrs. Marliene juga terpiih sebagai Queen Of People Choice dan Mrs. Lady Of Empowerment.

Sementara untuk 1st Runner Up Mrs Worldwide Indonesia 2022 diraih Mrs. Ratih Soe Kosasie, sosok yang tidak asing lagi di panggung Tari Tango di Tanah Air, nantinya akan dikirim ke ajang serupa yaitu Mrs Global Universe tahun depan. Wanita kelahiran Kota Blitar, Jawa Timur ini memang dikenal sebagai seorang pecinta dan penari Tango. Ratih Soe sudah 12 tahun  mengorganisir International Tango Festival di Bali.

Event tahunan bertajuk ”Tango in Paradise for Humanity” ini, sudah mendunia dan diikuti oleh para penari Tango profesional dari seluruh dunia. Dan pada tahun 2022 ini, Ratih Soe dan tim kembali mendapatkan lisence resmi dari Buenos Aires untuk menyelenggarakan perlombaan Tango dunia ‘Indonesia Championship Preliminaries’ di  Bali.

Ibu dari dua orang putri ini di era pertengahan tahun 80an, Ratih Soe di kenal sebagai model papan atas.

Ia pernah meraih prestasi di dunia modeling ketika terpilih sebagai Top Model Indonesia pada tahun 1985. Kini, ibu dari dua orang putri ini banyak menghabiskan waktunya di Bali dan Jakarta.

Di Bali, ia bersama sang suami tercinta, DR. Alexander Kosasie mengelola usaha hotel. Bahkan, sebagai Hotelier, Ratih memiliki 6 hotel yang menjadi tanggung jawabnya bersama suami.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas