Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pagelaran Sabang Merauke Siap Kembali Digelar, Kikan Namara Janjikan Hadirnya Elemen Baru

Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar untuk ketiga kalinya. Kikan Namara menjanjikan hadirnya elemen baru.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pagelaran Sabang Merauke Siap Kembali Digelar, Kikan Namara Janjikan Hadirnya Elemen Baru
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Kikan Namara saat tampil di atas panggung Pagelaran Sabang Merauke, Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih mengangkat keindahan budaya Indonesia, Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Kikan Namara selaku music director pagelaran tersebut, menyebut bahwa untuk gelaran ketiga ini ada beberapa pembaharuan dibanding dua pagelaran sebelumnya.

Hadirnya Batavia Madrigal Singer dan beberapa lead vocal baru, membuat Kikan mengubah susunan lagu-lagu daerah agar cocok dibawakan.

"Ini kali ketiga apakah tantangannya ya bisa dilihat hari ini kami ga mau kasih yang gitu-gitu aja. Kami memasukkan beberapa elemen baru," ujar Kikan Namara di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Kembali Terlibat Pagelaran Sabang-Merauke, Kikan Namara Kali Ini Riset Lebih Dalam

"Kita kehadiran Batavia Madrigal Singer, terus ada Swain Mahisa dan penyanyi baru juga," beber Kikan.

Sebagai music director dan juga penampil dalan pagelaran tersebut, Kikan dibuat pusing karena aransemen beberapa lagu daerah harus diubah demi memberikan suasana yang baru.

BERITA TERKAIT

"Kalau ngomongin musik ini sungguh seru dan stres, di beberapa daerah harus diubah aransemennya karena kehadiran temen-temen BMS," ungkap Kikan.

Setelah dua gelaran sebelumnya hanya Pagelaran Sabang Merauke hanya bisa dinikmati oleh tamu undangan saja, kali ini pagelaran tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

"Makanya kemudian kali ini kami buat untuk dibuka ke publik dan berbayar, nanti hasil penjualan tiket akan diberikan ke seniman," beber CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group Aming Santoso.

"Pementasan ini diharapkan bisa menjadi penggerak agar masyarakat semakin menyelami kekayaan bangsa ini. Sehingga budaya yang merupakan salah satu jati diri bangsa ini bisa selalu berkilau dan tak lekang oleh kemajuan zaman," lanjut Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono.

Pagelaran Sabang Merauke akan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022.

Baca juga: Menikmati Keindahan Khazanah Budaya Indonesia Lewat Pagelaran Sabang Merauke

Para seniman lintas generasi dari berbagai daerah di Indonesia bersatu padu memamerkan khazanah budaya Indonesia mulai dari musik daerah, busana, hingga tari-tarian yang tak ternilai harganya.

Diselenggarakan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, Pagelaran Sabang Merauke yang digagas oleh iForte bersama BCA ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan masyarakat Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas