Tribun Seleb

Ayu Thalia Nangis di Sidang Saat Baca Pembelaan Kasusnya dengan Anak Ahok, Ini Isi Lengkapnya

Selebgram Ayu Thalia menangis saat membacakan nota pembelaan di dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ayu Thalia Nangis di Sidang Saat Baca Pembelaan Kasusnya dengan Anak Ahok, Ini Isi Lengkapnya
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Ayu Thalia saat sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Nicholas Sean di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram Ayu Thalia menangis saat membacakan nota pembelaan di dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

Nota pembelaan atau pleidoi tersebut dibacakan Ayu Thalia usai dirinya dituntut 7 tahun penjara atas kasus pencemaran nama baik terhadap anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean.

Baca juga: Lanjutan Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean, Ayu Thalia Dintuntut 7 Bulan Penjara

"Saya ingin mengajukan pembelaan terhadap diri saya sebagai berikut saya tidak pernah mencemarkan memfitnah seorang siapapun baik di media kapan pun di mana pun," kata Ayu Thalia mulai menangis di persidangan.

Ayu Thalia Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Tangis Ayu Thaloa pun pecah dan terbata-bata saat membacakan nota pembelaannya di hadapan majelis hakim.

Ia saat ini mengaku sebagai tulang punggung keluarganya. Menurutnya kini orangtuanya sudah tak lagi bekerja dan dirinya harus menghidupi adik-adiknya sendiri.

"Saya sebagai tulang punggung keluarga yang juga orang tua saya sudah tidak bekerja lagi dan juga menghidupi adik saya seorang diri," kata Ayu Thalia.

Baca juga: Lanjutan Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean, Ayu Thalia Dintuntut 7 Bulan Penjara

"Belum lagi saya harus menerima hukuman, dan harus meninggalkan kepada keluarga saya. Siapa nanti yang akan menghidupi mereka dan memenuhi kebutuhan keluarga saya. Siapa nanti yang akan membayar biaya rumah sakit mamah saya yang sedang sakit. Dan ayah saya yang sudah tua dan sudah tidak bekerja lagi," sambungnya sambil menangis.

Mental dan Psikis Terganggu

Selain itu buntut kasus tersebut membuat mental dan psikis Ayu Thalia terganggu.

Kemudian, Ayu menyebut nama baiknya juga telah hancur usai berurusan hukum dengan Nicholas Sean. Lebih parahnya dirinya kini merupakan terdakwa kasus pencemaran nama baik.

Ayu Thalia saat sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Nicholas Sean di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).
Ayu Thalia saat sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Nicholas Sean di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

"Satu tahun hampir berlalu dari awal kasus sampe sekarang ini saya sudah sangat lelah pikiran mental dan psikis saya. Nama baik saya juga telah hancur," ungkap Ayu.

"Saya tidak tahu berapa lama nama baik saya bisa pulih kembali seperti sedia kala," lanjutnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas