Tribun Seleb

Gempa Berpusat di Cianjur

Cerita Ashanty Saat Beri Bantuan untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur

Saat bertemu korban terdampak gempa Cianjur, Ashanty mengaku tidak bisa berkata banyak. Ia prihatin dan sedih melihat kondisi mereka.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Cerita Ashanty Saat Beri Bantuan untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur
Warta Kota
Ashanty ketika ditemui di Mal Grand Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Ashanty melihat secara langsung kondisi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, yang tinggal sementara di pengungsian.

"Aku ke tempat radius 5 km dari pusat gempa di Cianjur kemarin. Aku kayak penasaran banget mau kesana," kata Ashanty ditemui di Mal Grand Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Pertamedika IHC Pakai Aplikasi Medifar untuk Data Pasien Korban Gempa Cianjur

"Alhamdulillah punya waktu dan kesempatan yaudah ke sana sekalian kasih bantuan," sambungnya.

Setibanya di Cianjur, tempat pemberian bantuan, Ashanty mengakui lokasi yang ia datangkan kondisinya cukup memprihatinkan.

Ketika istri Anang Hermansyah itu tahu ratusan orang yang meninggal dunia akibat gempa, membuat dirinya sangat berempati kepada para korban.

"Yang paling sedih karena pusat gempanya bukan di Laut di darat. Jadi kita yang di sini ngerasanya begini goyang, mereka langsung jatuh gitu," ucapnya.

Saat bertemu korban gempa, Ashanty tak bisa berkata banyak. Ia berusaha membaur dengan warga di pengungsian sebagai bentuk empatinya.

"Mereka belum kasih bantuan aja udah kayak kasihan banget. Kita kasih senyum dan semangat aja udah sangat berarti banget," jelasnya.

"Mereka pun senang, berterima kasih ke kami sudah memberikan bantuan dan perhatiannya," sambungnya.

Selain penasaran, alasan Ashanty ikut langsung memberikan bantuan, karena ia tak percaya dengan orang lain sehingga dirinya lah ingin langsung menyampaikan pemberiannya kepada korban.

"Aku tuh sebenarnya orangnya perfeksionis harus gini dan gini, kalau engga sesuai jadi stres. Kemarin bawa satu truk ya udah kasih aja," ujar Ashanty. (ARI).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas