Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Musisi Endah Widiastuti Kepikiran Lelang Lagu untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Di konser amal Gitaris Untuk Negeri, Endah Widiastuti berkolaborasi dengan gitaris ternama Gugun dari grup musik Gugun Blues Shelter.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Musisi Endah Widiastuti Kepikiran Lelang Lagu untuk Korban Bencana Gempa Cianjur
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Endah Widiastuti yang tergabung dalam duo grup pasangan suami istri, Endah N Rhesa tampil bersama suaminya pada pagelaran musik Jakarta International Jazz Festival atau JakJazz 2013 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013) malam. JakJazz berlangsung pada 18, 19, 20 Oktober 2013 dengan menampilkan banyak musisi jazz tanah air dan luar negeri. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis sekaligus gitaris grup musik Endah N Rhesa, Endah Widiastuti ikut dalam acara bertajuk Gitaris Untuk Negeri Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) Palmerah, Jakarta Barat.

Endah akan menyumbangkan suara indahnya untuk membantu korban bencana gempa Cianjur.




Kali ini istri dari Rhesa Aditya berkolaborasi dengan gitaris ternama Gugun dari grup musik Gugun Blues Shelter serta Agam Hamzah dan Utox.

"Aku bernyanyi dan main gitar dan main lagu ciptaannya Denny Chasmala dan berkolaborasi bareng Gugun, Agam Hamzah dan Utox, ini merupakan kolaborasi pertama aku," kata Endah di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2022).

Sebagai seorang musisi, Endah ikut memikirkan untuk turun tangan langsung membantu korban gempa Cianjur dengan melelang hasil karyanya.

Baca juga: Endah Widiastuti Harap Bisa Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur Lewat Konser Gitaris Untuk Negeri

Namun rencana tersebut masih dipikirkan olehnya dan juga sang suami Rhesa Aditya.

BERITA TERKAIT

"Sebenarnya mungkin ada kepikiran memang untuk donasi," tutur Endah.

"mungkin penampilan ku atau suara ku misalnya ada mungkin buka lelang barang tapi misal lelang lagu mungkin ya yang belum dilakukan, siapa tau ya melelang lagu dan ada orang ikut mendonasikan ya mungkin bisa jadi," tutur Endah.

Diketahui, gitaris dan musisi Indonesia yang tergabung dalam gerakan Gitaris Untuk Negeri akan menggelar konser amal untuk membantu korban gempa Cianjur.

Konser amal yang digagas Harian Kompas dan Bentara Budaya tersebut bakal berlangsung di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu (7/12/2022) mulai pukul 19.15 WIB hingga 22.00 WIB.

Puluhan musisi ikut berpartisipasi dalam konser tersebut adalah Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Slank, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar, Rama Nidji, Kiki D'MASIV, Tohpati, dan Ian Antono.

Ada juga Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, dan. Adit Element.

Selain itu, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Randee, Yandi Andraputra, Gilang NR, Franky Sadikin, Wanda Omar, Fajar Adi Nugroho hingga Donny Joesran.

Cara berpartisipasi adalah dengan mengikuti lelang karya seni selama konser berlangsung, mengisi kotak donasi di lokasi konser, atau transfer ke rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yakni BCA Cabang Gajah Mada, Jakarta, dengan nomor rekening 012.3021433.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas