Tribun Seleb

Gempa Berpusat di Cianjur

Ridho dan Kaka Slank Lelang Gitar Kesayangan di Konser Amal Gitaris untuk Negeri

Personel grup musik Slank, Ridho dan Kaka melelang konser amal bertajuk Gitaris Untuk Negeri Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ridho dan Kaka Slank Lelang Gitar Kesayangan di Konser Amal Gitaris untuk Negeri
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Ridho dan Kaka Slank saat ditemui dalam acara konser amal Gitaris Untuk Negeri Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel grup musik Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho dan Akhadi Wira Satriaji alias Kaka ikut memeriahkan konser amal bertajuk Gitaris Untuk Negeri Donasi Gempa Cianjur di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Kedua gitaris ini merelakan gitar kesayangannya dilelang dan nantinya hasil lelang tersebut bakal disumbangkan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: 48 Musisi Bakal Berkolaborasi dalam Konser Amal Bertajuk Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur

Ridho sendiri melelang gitar akustik miliknya yang baru ia pake selama setahun selama manggung bersama Slank.

"Iya lelang gitar, gitar akustik yang gue pake, gw baru kontak sama brand selama setahun itu gw manggung pake gitar itu dan itu yang gw lelang," kata Ridho kepada Tribunnews.

Kemudian Kaka Slank juga ikut melelang gitar berharga miliknya untuk didonasikan kepada korban gempa Cianjur.

"Kaka juga lelang gitar yang dia pake juga jadi kita sama-sama melelang gitar, ya itu yang paling berharga," tutur Ridho.

Ridho maupun Kaka turut berduka melihat bencana alam yang menerjang Cianjur.

Baca juga: Tompi hingga Dewa Budjana Gelar Konser Amal Gitaris untuk Negeri, Donasi bagi Korban Gempa Cianjur

Meskipun tak bisa turun langsung memberikan bantuan keduanya memilih untuk menyumbangkan suara dan aksi panggung serta alat musik miliknya untuk membantu para korban.

"Gitar ku itu gitar di rumah, gitar murah sih yang tadi gw bilang selama ini yang bisa gw sumbangan selain suara ya dan gitar gw yang gw pake hari ini terserah deh mau dilelang atau dijual gimana (untuk lelang) gw mau menyalakan ini untuk itu," ungkap Kaka.

Diketahui, gitaris dan musisi Indonesia yang tergabung dalam gerakan Gitaris Untuk Negeri akan menggelar konser amal untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tommy ‘Garux’ beri antusias untuk bantu korban gempa Cianjur lewat lukisan dan penampilan kolaborasi bersama gitaris Indonesia.
Tommy ‘Garux’ beri antusias untuk bantu korban gempa Cianjur lewat lukisan dan penampilan kolaborasi bersama gitaris Indonesia. (Dok. Corporate Communication Kompas Gramedia)

Konser amal yang digagas Harian Kompas dan Bentara Budaya tersebut berlangsung di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu (7/12/2022) mulai pukul 19.15 WIB hingga 22.00 WIB.

Puluhan musisi ikut berpartisipasi dalam konser tersebut adalah Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Slank, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar, Rama Nidji, Kiki D'MASIV, Tohpati, dan Ian Antono.

Ada juga Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, dan. Adit Element.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas