Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nano Riantiarno, Pendiri Teater Koma Meninggal Dunia Pagi Ini, Akan Dimakamkan Besok

Dunia teater tengah berduka, Pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno atau Nano Riantiarno meninggal dunia.

Penulis: Anita K Wardhani
zoom-in Nano Riantiarno, Pendiri Teater Koma Meninggal Dunia Pagi Ini, Akan Dimakamkan Besok
TRIBUN/DANY PERMANA
Pendiri sekaligus pimpinan Teater Koma Nano Riantiarno menceritakan tentang sejarah penullisan naskah Teater J.J Sampah-sampah Kota dalam konferensi pers jelang pementasan teater tersebut di Sanggar Teater Koma, Bintaro, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Pementasan Teater Koma yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan disutradarai oleh putra Nano, Rangga Riantiarno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia teater tengah berduka, Pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno atau Nano Riantiarno meninggal dunia.

Nano Riantiarno mengembuskan nafas terakhirnya setelah lama dikabarkan sakit, hingga dirawat di RS.

Kabar meninggalnya Nano Riantiarno tersebar Jumat (20/1/2023) pagi ini.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Pertunjukan Teater Koma Lakon Sampek Engtay Ditunda

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB," bunyi kabar duka yang diterima Tribunnews.com, Jumat (20/1/2023).

Dalam pesan duka ini tertulis, mereka yang berduka sang istri, Ratna Riantiarno, anak-anak Nano Riantiarno dan keluarga besar Teater Koma.

Nano Riantiarno saat ini disemayamkan di Rumah Duka di Sanggar Teater Koma, Jl. Cempaka Raya No. 15, Bintaro, Jakarta Selatan.

Rencana pemakaman akan dilaksanakan besok.

Baca juga: Fakta Menarik Ji Chang Wook: Mantan Pemain Teater Musikal dan Bisa Berbahasa Mandarin

BERITA TERKAIT

"Penguburan almarhum direncanakan Sabtu, 21 Januari 2023, sebelum pukul 12.00 WIB siang, di Taman Makam Giri Tama, Tonjong, Bogor," demikian bunyi pesan diterima Tribunnews.com.

Profil Singkat Nano Riantiarno

Dari kiri ke kanan pemain teater Andhini Putri, Pimpinan Produksi Teater Koma Ratna Riantiarno, penulis naskah J.J Sampah-sampah Kota Nano Riantiarno, perwakilan Bakti Budaya Djarum Foundation Adi Pardianto, dan sutradara Teater J.J Sampah-sampah Kota Rangga Riantiarno menyampaikan konferensi pers jelang pementasan teater tersebut di Sanggar Teater Koma, Bintaro, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Pementasan Teater Koma yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan disutradarai oleh Rangga Riantiarno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Dari kiri ke kanan pemain teater Andhini Putri, Pimpinan Produksi Teater Koma Ratna Riantiarno, penulis naskah J.J Sampah-sampah Kota Nano Riantiarno, perwakilan Bakti Budaya Djarum Foundation Adi Pardianto, dan sutradara Teater J.J Sampah-sampah Kota Rangga Riantiarno menyampaikan konferensi pers jelang pementasan teater tersebut di Sanggar Teater Koma, Bintaro, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Pementasan Teater Koma yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan disutradarai oleh Rangga Riantiarno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Nano Riantiarno bernama asli Norbertus Riantiarno adalah pria lahir 6 Juni 1949.

Nano Riantiarno adalah seorang aktor, penulis, sutradara, wartawan dan tokoh teater Indonesia, pendiri Teater Koma (1977).

Dia adalah suami dari aktris Ratna Riantiarno.

Nano Riantiarno telah aktif di teater sejak 1965 di kota kelahirannya, Cirebon.

Setamatnya dari SMA pada 1967, ia melanjutkan kuliah di Akademi Teater Nasional Indonesia, ATNI, Jakarta, kemudian pada 1971 masuk ke Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara di Jakarta.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas