Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sakit Hati hingga Dianggap Rendahkan Profesi Advokat, Cynthiara Alona Dilaporkan ke Polda Metro 

Setelah bebas dari penjara atas kasus prostitusi online Juni 2022, kini Cynthiara Alona kembali berurusan dengan hukum, dilaporkan ke Polda Metro.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sakit Hati hingga Dianggap Rendahkan Profesi Advokat, Cynthiara Alona Dilaporkan ke Polda Metro 
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Fitriyanti Dian (tengah) bersama tim kuasa hukumnya, Endin (kanan) melaporkan Cynthiara Alona di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023), atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong. (ARI). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah bebas dari penjara atas kasus prostitusi online medio Juni 2022, kini Cynthiara Alona kembali berurusan dengan hukum.

Cynthiara Alona dilaporkan oleh mantan kuasa hukumnya, Fitriyanti Dian ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2033) atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong melalui media elektronik.

Fitriyanti Dian mengakui, ia melaporkan Cynthiara Alona ke Polda Metro Jaya, setelah dua pekan somasinya tidak ditanggapi dengan baik.




Somasi dilayangkan karena Fitriyanti Dian tidak terima dituduh mencuri barang-barang Cynthiara Alona, sewaktu sang model mendekam di penjara atas kasus prostitusi online.

"Hari ini saya melaporkan Alona karena sudah menuduh saya tanpa bukti mengambil barang-barangnya tanpa izin," kata Fitriyanti Dian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, usai membuat laporan didampingi tim kuasa hukum.

Laporan Fitriyanti kepada Cynthiara Alona diterima petugas SPKT Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan LP/B/383/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Fitriyanti menganggap tuduhan Alona kepada dirinya sebagai maling, dirasa sangat merendahkan profesinya sebagai advokat.

BERITA TERKAIT

"Laporan ini saya mewakili profesi advokat yang merasa direndahkan atas ucapan Alona bersama tim kuasa hukumnya, yang sudah menuduh saya tanpa izin," ucapnya.

Baca juga: Cynthiara Alona Laporkan Mantan Kuasa Hukum Atas Kasus Dugaan Pencurian 

Fitriyanti memastikan akan meneruskan laporannya kepada Alona sampai meja hijau, karena sakit hati dituduh mengambil barang tanpa izin atau dianggap sebagai maling.

"Karena sampai detik ini, Alona dan kuasa hukumnya itu tidak bisa membuktikan apakah saya benar mengambil barang tanpa izin atau tidak. Karena kenyataannya, semua ada bukti dan saksi saat saya diminta mengambil barang Alona di rumahnya," jelasnya.

"Sampai detik ini, barang-barang milik Alona ada di gudang kantor saya, belum diambil oleh Alona," sambungnya.

Fitriyanti Dian menegaskan, ia tak akan mencabut laporannya jika sewaktu-waktu Cynthiara Alona meminta maaf dan menyelesaikam semua masalah secara kekeluargaan.

"Untuk saat ini tidak pernah terpikir untuk damai. Semua saya serahkan kepada penyidik dalam memproses laporan saya kepada Alona," ujar Fitriyanti Dian.

Cynthiara Alona disomasi mantan kuasa hukumnya, Fitriyanti Dian terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.
Cynthiara Alona disomasi mantan kuasa hukumnya, Fitriyanti Dian terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. (kolase/Warta Kota/Arie Puji Waluyo/dok Tribunnews.co,)

Endin, kuasa hukum Fitriyanti Dian menegaskan, tuduhan Cynthiara Alona kepada kliennya sangat merendahkan profesi advokat.

"Klien kami seorang pengacara dituduh mengambil barang tanpa izin, seakan klien kami ini tidak beretika. Ini sama saja sudah mencederai profesi advokat," kata Endin.

Dalam laporan Fitriyanti Dian, Endin menyebut Cynthiara Alona diganjar dengan pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP.

Fitriyanti Dian mengatakan, dirinya diminta keluarga Cynthiara Alona mengamankan barang-barang, ketika mantan kliennya mendekam di dalam penjara atas kasus prostitusi online.

Fitriyanti Dian mau menerima mandat dari keluarga Cynthiara Alona, karena rumah beserta barang-barangnya akan disita oleh bank.

Tapi, Fitriyanti pun membuat tanda terima hitam diatas putih kepada keluarga Cynthiara Alona, sebelum ia memindahkan barang-barang dari rumah mantan kliennya ke tempatnya. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas