Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bawa Keresahan Hati Soal Hak Cipta Badai Eks Kerispatih Siap Maju Jadi Caleg: Gue Korban Copyrights

Mantan keyboardis Kerispatih, Doadibadai Hollo alias Badai memastikan dirinya akan maju dalam pemilihan calon anggota legislatif 2024 nendatang.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bawa Keresahan Hati Soal Hak Cipta Badai Eks Kerispatih Siap Maju Jadi Caleg: Gue Korban Copyrights
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Badai eks Kerispatih cerita soal niatnya maju sebagai calon anggita legislatif saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan keyboardis Kerispatih, Doadibadai Hollo alias Badai memastikan dirinya akan maju dalam pemilihan calon anggota legislatif 2024 nendatang.

Badai akan maju bersama PSI dalam pemilihan caleg nantinya, dengan membawa keresahan soal hak cipta musisi.

Baca juga: Profil 14 Artis Caleg DPR RI Pemilu 2024 dari PDIP, Ada Krisdayanti, Once hingga Denny Cagur




Ia memastikan bahwa stigma miring soal artis yang masuk ke politik bisa perlahan hilang, termasuk dengan niatnya maju sebagai calon anggota legislatif.

"Keinginan tahun ini, tawaran dari beberapa partai sejak 2014. Karena PSI berani support keresahan gue," ujar Badai di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023).

"Kayak ini kan gue juga korban dari copyrights jadi mana mungkin gua lupa," tambahnya.

Diakui Badai sejak 2014 itu banyak partai politik yang mengajaknya bergabung namun tak memberikan kesempatan untuknya menyampaikan keresahan.

BERITA TERKAIT

"Selama ini banyak partai yang cuman mandang gue artis aja, karena gue musisi punya basis massa," katanya.

"Tapi gak didengar apa keinginan gue, keresahan gue, dan PSI berani nurutin keresahan gue," ungkap Badai.

Salah satu konsentrasi yang dibawa olehnya adalah keresahan soal pelanggaran hak cipta dan perlindungan hak-hak seniman.

Badai Anggap Giring Ganesha Contoh Baik

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bersama Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4/2023). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan akan bergabung dengan koalisi besar pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi Pilpres 2024 yang dimana koalisi besar ini adalah gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bersama Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (5/4/2023). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan akan bergabung dengan koalisi besar pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi Pilpres 2024 yang dimana koalisi besar ini adalah gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Badai eks Kerispatih baru saja tahun ini bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan berencana nyaleg tahun depan.

Usai gabung ke PSI, Badai mengatakan bahwa Giring Ganesha yang juga seorang musisi adalah contoh baik untuknya.

"Sejujurnya Giring adalah contoh yang baik buat gua, kenap gue bilang Giring contoh yang baik," kata Badai saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas