Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penyesalan Pierre Gruno Hajar Orang Sampai Bonyok, Korban Sudah Memaafkan, Tapi Hukum Tetap Jalan

Pierre Gruno sudah minta maaf kepada korban atas penganiayaan yang dilakukannya terhadap Giri, di sebuah bar kawasan Cilandak.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Penyesalan Pierre Gruno Hajar Orang Sampai Bonyok, Korban Sudah Memaafkan, Tapi Hukum Tetap Jalan
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Pierre Gruno saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019). Ia senang melihat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bebas. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Pierre Gruno tak menyangka di usia senja berurusan dengan polisi.

Ia juga ditetapkan tersangka dan ditahan usai dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penganiayaan oleh seorang bernama Giri D Budisetiawan. Penyesalan melingkupinya.

Pierre juga sudah minta maaf kepada korban atas penganiayaan yang dilakukannya terhadap Giri, di sebuah bar kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada 30 Juni 2023.

Baca juga: Pierre Gruno Syok Saat Datang Jadi Saksi, Statusnya Langsung sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan

"Dari kemarin udah mengakui penyesalan, dia enggak sangka juga bisa seperti ini, dari kemarin-kemarin sudah ada penyesalan," ungkap Richard Leonard, kuasa hukum Pierre, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Richard menyebut korban juga sudah memaafkan Pierre. Korban sama sekali tak menaruh dendam.

"Cuma proses hukum tetap jalan," lanjut Richard.

Kronologi

BERITA TERKAIT

Penganiayaan yang dilakukan Pierre Gruno terhadap Giri D Budisetiawan terjadi di bar salah satu hotel kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada 30 Juni 2023 pukul 20.30 WIB. 

"Korban saat di lokasi kejadian bertemu dengan tersangka PG. Pada saat pertemuan tersebut pada jam yang kami sampaikan tadi, terjadi interaksi antara korban dengan tersangka," kata Irwandhy, Jumat (14/7/2023).

Baca juga: Pakai Baju Tahanan dan Tangan Diborgol, Pierre Gruno Lempar Senyum Saat Rilis Kasus Penganiayaan

Kemudian ada perbincangan yang dilakukan keduanya sebelum Pierre Gruno merasa emosi karena balasan gestur dari korban.

"Pada saat interaksi tersebut, ada gestur dari korban yang dianggap tersangka tidak baik, sehingga memicu amarah tersangka. Padahal hal itu sama sekali tidak dilakukan korban. Ini penilaian subjektif tersangka karena merasa sapaannya tidak dibalas," ujar Irwandhy.

Aktor senior Pierre Gruno dihadirkan sebagai tersangka dalam jumpa pers kasus penganiayaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).
Aktor senior Pierre Gruno dihadirkan sebagai tersangka dalam jumpa pers kasus penganiayaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Dari gestur tersebut membuat Pierre Gruno merasa tidak senang sehingga mendorong Giri D Budisetiawan dan melayangkan bogem mentahnya ke wajah korban satu kali hingga tersungkur ke lantai.

Tidak berhenti di situ, Pierre Gruno kemudian melayangkan pukulan lanjutan ke wajah Giri hingga mengakibatkan beberapa luka lebam dan patah tulang hidung.

"Pelaku memukul wajah korban sebanyak satu kali sehingga korban jatuh ke lantai lalu dilanjutkan tindakan penganiayaan itu kembali saat korban sudah jatuh ke lantai," kata Irwandhy.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas