Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Synchronize Fest 2023 Digelar 1-3 September di Gambir Expo Kemayoran

Tahun ini Synchronize Festival 2023 mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik yang menampilkan 167 penampilan dari berbagai macam musisi.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Erik S
zoom-in Synchronize Fest 2023 Digelar 1-3 September di Gambir Expo Kemayoran
Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah
Jumpa pers pagelaran musik Synchronize Festival 2023 di M Blok, Jakarta Selatan, (Selasa (25/7/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran musik tahunan Synchronize Festival kembali dihadiri pada 1,2,3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Tahun ini Synchronize Festival 2023 mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik yang menampilkan 167 penampilan dari berbagai macam musisi.

"Sama lah pengertiannya dengan semboyan negara kita. kita mau lebih mengurakan lagi dimana ekosismtemnya bisa lebih solid untuk musik Indonesia," kata David Karto Director of Festival Synchronize 2023 dalam jumpa pers di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

Seluruh nama penampil di Synchronize Festival tahun ini telah resmi diumumkan dan dapat disaksikan di situs
www.synchronizefestival.com.

Daftar penampil di tahun in dapat menjadi gambaran panjang musik Tanah Air, yang tercermin dalam 12 special show yang sempat diumumkan sebelumnya.

Baca juga: Synchronize Fest 2023 Angkat Tema Bhinneka Tunggal Musik, Kolaborasi Bersama 2 Seniman Tanah Air 

"Kita berangkat De Majors label yang mana memang begitu lekat dengan musik indonesia. kita telah merilis lebih dari 600 katalog indonesia. lantas kami memahami apa yang pas untuk pencinta musik indonesia. kita juga melihat dari artis baru berbagi kota, penampilan favorit dan populer dan berangkat dr musisi legendaris dan musisi muda," ujar Aldila Karina, Director of Communications Synchronize Fest.

BERITA TERKAIT

Synchronize Festival 2023 menyediakan delapan panggung, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik. 

Synchronize Festival 2023 akan menghadirkan lineup musisi lokal diantaranya, Trio Macan, The Adams, NOAH, Tulus, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, Bunga Citra Lestari, D'Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat, Karma Dara Orchestra hingga JKT48 bersama eks member generasi 1.

Kemudian ada musik dangdut koplo dari Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OM PMS, OMPLR, Proses Pensil Alis, Orkes PMJ, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gundal serta Sudhhobool.

Synchronize Festival 2023 juga akan menampilkan 12 special show.

Yang diantaranya ada Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualang Sherina (Isyana Sarasvati, Yura Yunita dan Reza Chandika).

Ada lagi Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM '79-89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat BBB, Anda Perdana dan Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo dan Bimbo Bersama Yanti Bersaudara.

"Bimbo ini super spesial, karena ini performers paling lama kiprahnya di negeri. Usianya 81 tahun, akan jadi performer paling tua di Synchronize Festival," kata David Tarigan sebagai Show Director.

Masih dalam kumpulan 12 special show, masih ada Mesin Waktu 2.0 : Teman-teman menyanyikan lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak, Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Pemuda Harapan Bangsa, Orkes Nunung cs dan Jhonny Iskandar).

Kemudian Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi) serta Symphony from Hell.

Adapun penjualan tiket kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket mulai berlangsung pada 25 Juli 2023, pukul 16:00 WIB, melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.

Termalah berada dalam kategori Rp450.000 ribu dan termurah Rp350.000 ribu. Untuk 3 Day Pass mulai dari Rp650.000 hingga Rp850.000 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas