Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mamah Dedeh Tebarkan Dakwah Lewat Suasana Lebih Santai Bareng Nycta Gina

Assalamualaikum Mamah Dedeh akan memberikan pengalaman tidak biasa dimana akan berdakwah dengan cara santai bersama Nycta Gina.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Mamah Dedeh Tebarkan Dakwah Lewat Suasana Lebih Santai Bareng Nycta Gina
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Mamah Dedeh dan Nycta Gina saat ditemui dalam jumpa pers program Assalamualaikum Mamah Dedeh di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mamah Dedeh atau Hj Dede Rosidah kini kembali berdakwah lewat program religi terbarunya berjudul Assalamualaikum Mamah Dedeh.

Kali ini Assalamualaikum Mamah Dedeh akan memberikan pengalaman tidak biasa dimana akan berdakwah dengan cara santai.

Baca juga: Profil Mamah Dedeh, Ustazah yang Viral Pasca Seorang Wanita Ngaku sebagai Anaknya namun Diusir




Dalam acara ini akan dipandu langsung oleh Mamah Dedeh yang akan tayang dengan gaya bicara lucu serta tawanya yang khas setiap pagi akhir pekan mulai pada 8 September 2023 pada Sabtu dan Minggu pukul 07.30 WIB.

"Ini adalah program syiar agama tapi sangat dekat dengan keseharian kita, setting lokasinya memang Mamah Dedeh," kata Mira Khairunisha Dept. Head Magazine & Information Trans 7, dalam jumpa persnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

"Syutingnya di rumah real life Mamah Dedeh, Insha Allah menjadi lebih dekat lagi, tidak ada jarak antara penonton dengan Mamah Dedeh. Ini juga akan menjd new experience bagi Mamah Dedeh," lanjutnya.

Begitu pun Mamah Dedeh yang membuat program religi terbarunya ini menjadi pengalaman baru untuknya lantaran mengambil lokasi dan kesehariannya.

Baca juga: Viral Video Perbedaan Pendapat Inul dan Mamah Dedeh soal KDRT, Inul Sebut Pukul-pukulan Itu Wajar

BERITA TERKAIT

"Saya terus terang aja baru belakangan ini bergabung dengan Trans 7. Saya kan enjoy aja. Selama nyambung sama saya ok," kata Mamah Dedeh.

Berbeda dari program Mamah Dedeh sebelumnya, Assalamualaikum Mamah Dedeh akan menyajikan sebuah tayangan yang mengangkat permasalahan keseharian dengan kemasan dalam bentuk sketsa.

Adapun lokasi syuting ini berada di lingkungan tempat tinggal Mamah Dedeh, sehingga penonton dijak berkunjung ke rumah Mamah dan melihat keseharian dan interaksi Mamah Dedeh dengan warga sekitar.

"Untuk saya tidak masalah (berlokasi di tempat tinggal rumahnya) saya enjoy apapun yang terjadi, yang jelas karena di rumah saya, saya oleh anak-anak sYa diperbolehlan urus pohonan saya. Sambil siaran juga saya cabut rumput, masukin pohonan yang jatuh. Untuk saya, saya sudah enjoy," ungkap Mamah Dedeh.

"Makanya saya menikmatinya tidak masalah. Selama mereka menerima. Gua banget gitu loh," lanjutny.

Kali ini Mamah Dedeh akan ditemani oleh Nycta Gina yang juga berperan sebagai asisten pribadi Mamah Dede.

Aksi kocak dan penuh canda dari Nycta Gina akan menambah kelucuan Mamah dedeh dalam berdakwah.

"Termasuk ini anak satu (Nycta Gina) yang suaranya jembreng, ya lama kelamaan beradaptasi, lama-lama nyambung sama dia," ungkapnya.

"Kenapa karena saya liat ada kesamaan dengan saya nih. Datang dari kampung, nyembreng, suka ngga suka ngomong, dimarahin nyengir aja," sambung Mamah Dede.

Nycta Gina kemudian menceritakan bahwa awalnya ia cukup takut menerima tawaran program religi tersebut. Namun akhirnya ia bisa menerima dengan banyak dukungan dari sang suami, Rizky Kinos.

"Aku jujur awal ditawarin program ini takut. Pertamanya program religi kayaknya tidak sesuai dengan kepribadian saya. Aku merasa harus kalem, pengetahuannya agama kaya (dirasa kurang)," tutur Nycta Gina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas