Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Prilly Latuconsina Menelan Ludah Demi Akting Keluarkan Air Mata Hanya dari Mata Kirinya Saja

Prilly Latuconsina berusaha membuktikan kepiawaian aktingnya. Setelah melakukan latihan, ia berhasil untuk meneteskan air mata dari mata sebelah kiri.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Prilly Latuconsina Menelan Ludah Demi Akting Keluarkan Air Mata Hanya dari Mata Kirinya Saja
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Prilly Latuconsina ketika ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Bintang film Prilly Latuconsina menerima tantangan besar membintangi peran Tita, dalam film karya sutradara Wregas Bhanuteja bertajuk 'Budi Pekerti'.

Sosok Tita yang merupakan wanita misterius dan hanya mengekspresikan perasaannya lewat mata, dirasa Prilly Latuconsina adalah tantangan terbesarnya.

Baca juga: Video Pengakuan Kiki eks CJR Pernah Jadi Prilly Latuconsina Viral, Respon Pacar : Namanya Masa Lalu

Sebab, Prilly Latuconsina mengklaim dirinya adalah wanita ekspresif, yang kerap menunjukan perasaannya lewat gerakan tubuhnya, bukan hanya dengan matanya saja.




"Jujur susah banget ya untuk menunjukan ekspresi aku lewat mata saja. Aku belum pernah berakting seperti itu," kata Prilly Latuconsina ketika ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Prilly beruntung diberikan waktu selama tiga bulan untuk mendalami peran Tita. Sehingga, ia bisa membiasakan lebih dulu untuk meluapkan ekspresinya hanya dengan mata.

"Capek pas reading selama tiga bulan, kalau syuting udah biasa. Reading 3 bulan menahan air mata gak masuk akal karena aku ekspresif orangnya," ucap wanita berusia 27 tahun itu.

Aktris bernama asli Prilly Mahatei Latuconsina ini mengaku seorang wanita cengeng, sehingga ia butuh kerja keras yang besar untuk menahan air matanya selama syuting.

BERITA TERKAIT

"Bahkan pas latihan aja, aku gak boleh bergerak sedikit pun kecuali mata yang ngomong. Itu susah dan lumayan berat. Pas syuting sudah biasa dan gak ada beban saat reading," jelasnya.

Baca juga: Idap PTSD karena Trauma Masa Lalu, Prilly Latuconsina Susah Merasa Aman, Ungkap Cara Atasi Anxiety

Mantan kekasih Maxime Bouttier ini pun diminta Wregas untuk mengeluarkan air mata dari mata sebelah kirinya saja.

Ia pun tak menyangka akan ada adegan itu, karena mulanya ia merasa mustahil untuk melakukannya.

Namun, Prilly berusaha membuktikan kepiawaian aktingnya. Setelah melakukan latihan, ia berhasil untuk meneteskan air mata dari mata sebelah kirinya saja.

"Sutradara minta air mata keluar setelah aku menelan ludah, terus tarik nafas baru air mata jatuh dari mata kiri aja. Jadi aku tuh kayak gak masuk akal requestnya," ungkapnya.

"Cuma aku percaya kalau tubuh kita akan bergerak sesuai perintah kita. Jadi aku perintah aja diri aku, dalam hati air mata keluar dari kiri ya dan akhirnya bisa," sambungnya.

Tantangan lain yang dihadapi Prilly Latuconsina adalah dirinya harus menggunakan bahasa Jawa khas Yogyakarta, dimana ia keturunan Ambon dan Sunda. Tentu saja hal itu sulit untuk ia lalui, namun ia pelajari selama tiga bulan lamanya.

"Jadi beneran 3 bulan setiap hari mengulang kata yang sama supaya lidah aku terbiasa. Orang Sunda sama Ambon nadanya tinggi. Kalau Jawa kan harus direndahin nadanya dan gaboleh cepat cepat. Jadi ya tiga bulan ngomong dilambatin dan nadanya direndahin," ujar Prilly Latuconsina.

Film Budi Pekerti karya rumah produksi Rekata Studio dan Kaninga Picutres, rencananya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada Kamis (2/11/2023).

Film tersebut dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Ari Lesmana, Omara Estegral, dan lain-lain. (Wartakota/ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas