Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

URBANISME, EP Kedua EAR SUN Rangkum Keluh Kesah Hidup Manusia Kota

Walaupun pembahasan yang diangkat dalam EP “EAR SUN” terbilang cukup kompleks, namun EAR SUN berhasil menyapaikannya dengan ringan.

Penulis: Anita K Wardhani
Editor: Willem Jonata
zoom-in URBANISME, EP Kedua EAR SUN Rangkum Keluh Kesah Hidup Manusia Kota
Ist
EAR SUN, seorang penyanyi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Anita K Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengusung genre pop – jazz, dibalut dengan aransemen yang groovy dan easy listening, penyanyi asal Indonesia Ear Sun kembali meluncurkan mini album barunya berjudul 'URBANISME'.

Mini album tersebut merupakan rilisan EP keduanya dan lagu-lagu di dalamnya sangat representatif untuk menggambarkan suasana perkotaan saat ini.




"Urbanisme" merupakan sebuah kumpulan kisah dan kesah dari apa yang dilalui oleh kita semua para penghuni kota, yag lelah dari sosial media yang begitu menyita perhatian sehingga membuat orang lupa dengan dunia nyata, termasuk gue” terang Ear Sun disela peluncuran albumnya, Senin (18/12/2023) di bilangan Rusana Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Penyayi Jazz Diana Krall Bakal Gelar Konser Tunggal di Jakarta 4 Mei 2024, Harga Mulai Rp850 Ribu

Walaupun pembahasan yang diangkat dalam EP “EAR SUN” terbilang cukup kompleks, namun EAR SUN berhasil menyapaikannya dengan ringan, dibungkus oleh aransemen yang groovy dan easy listening.

Hal ini berkat support dari penulis sekaligus produser dari EP terbarunya, Kinar Sekar.

"Terserah, kejarlah dunia maya

BERITA TERKAIT

Terserah, kejarlah angka yang fana

Terserah, aku diam disini saja”

Penggalan kalimat di atas dikutip dari salah satu track yang ada di EP yang berjudul “Terserah” yang menggambarkan EAR SUN dalam kondisi lelah dengan sosial media, yang begitu menyita perhatian sehingga membuat orang lupa dengan dunia nyata.

EAR SUN adalah penyanyi pria Indonesia yang telah melakukan debutnya di Industri musik Indonesia dengan singlenya yang berjudul “Sampai Nanti akhir tahun 2021.

Tidak hanya itu, pada tanggal 7 September 2022, EAR SUN juga merilis album mini album atau EP dengan nama yang diambil dari single pertamanya yaitu “Sampai Nanti” dengan Endah n Rhesa sebagai produser.

Di tanggal 14 Februari 2023, EAR SUN kembali mengeluarkan karya berjudul “Lirsyah dan Lina” yang mengisahkan kisah cinta orang tuanya yang romantis namun berakhir tragis.

Musik adalah sebuah hobi sejak kecil bagi EAR SUN, selain itu musik menjadi wadah baginya untuk menyampaikan pesan dari kisah hidupnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas