Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

The Virgin Sukses Berkarya Selama 15 Tahun, Mita dan Dara Akui Sempat Dicuekin Ahmad Dhani 

Grup musik duo The Virgin berhasil mempertahankan eksistensinya selama 15 tahun, awal mula terbentuk 2009 digagas musisi Ahmad Dhani

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in The Virgin Sukses Berkarya Selama 15 Tahun, Mita dan Dara Akui Sempat Dicuekin Ahmad Dhani 
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Grup musik duo The Virgin di kantor Wartakotalive. The Virgin berhasil mempertahankan eksistensinya selama 15 tahun, dengan terus melahirkan karya terbaik untuk didengarkan kepada seluruh penggemarnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup musik duo The Virgin berhasil mempertahankan eksistensinya selama 15 tahun.

The Virgin yang beranggotakan Cameria Happy Paramita alias Mita (Gitar Vokal) dan Dara Rizky Ruhiana atau Dara (Vokal) bahkan disebut sebagai grup duo terlama yang bertahan di industri musik Indonesia.

Mita dan Dara sangat senang mereka mampu bertahan selama 15 tahun dalam sebuah grup duo, yang belum bisa diikuti dari grup-grup lainnya.

"Rasanya seperti orang bilang gak nyangka juga, bagiku usia 15 tahun ini ajaib dengan segala yang kami alami dan rasakan, naik turun kami, merasa diurus banget, dicuekin, sampai diurus lagi," kata Mita The Virgin kepada Wartakotalive.com.

"Kurang lebih sama. Aku bersyukur ketika down kami sama sama kuatin dan mensupport, bangun lagi sama sama masa gak bisa bangkit lagi. Kami saling menguatkan," timpal Dara The Virgin.

Mita menceritakan bagaimana awal mula grup band The Virgin terbentuk pada 9 Januari 2009, yang digagas oleh musisi Ahmad Dhani dibawah manajemen Republik Cinta Manajemen (RCM).

"Awalnya memang mas Dhani ketemu Dara di ajang pencarian bakat Mamamia. Dia menarik Dara saat tereliminasi dan akhirnya dipertemukan dengan aku di RCM," ucap Mita yang juga gitaris dari grup band The Rock atau TRIAD.

BERITA REKOMENDASI

"Benar semua berkat mas Dhani The Virgin dari mulai lahir hingga bertahan seperti sekarang," timpal Dara.

Mita mengakui saat The Virgin merilis single pertama bertajuk Cinta Terlarang, proses penggarapannya pun banyak campur tangan dari Ahmad Dhani.

"Jadi aku buat lagu Cinta Terlarang dan lainnya untuk album, mas Dhani yang arransemen semuanya dibantu mas Wawan sebagai music director," jelasnya.

Duet Mita dan Dara The Virgin.
Duet Mita dan Dara The Virgin. (Warta Kota/Arie)

Berjalannya waktu, diakui Mita bahwa Dhani sempat cuek dengan The Virgin setelah suami Mulan Jameela ini terjun ke politik, di tahun 2014.

"Karena mas Dhani sibuk di politik, kami diacuhkan. Itu pukulan berat buat kami. Tapi dalam proses berkarya, aku sudah dapat warisannya lah dari mas Dhani," ungkapnya.

Kemudian, diakui Mita kalau Dhani semakin menghilang dari ruh The Virgin saat mencalonkan diri Bupati Bekasi di tahun 2017.

Karena merasa kehilangan arah, akhirnya Dara memutuskan solo karier dan Mita membuat project duo dengan konsep DJ bersama penyanyi lain.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas