Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aktivitas Band Burgerkill di Bulan Ramadan, Ikut Ngabuburit Sambil Bersih-bersih Masjid

Burgerkill bukan hanya akam menghibur dengan sejumlah hit untuk bernyanyi bersama menunggu waktu sahur, tetapi beragam aksi sosial Coklatfriends.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Aktivitas Band Burgerkill di Bulan Ramadan, Ikut Ngabuburit Sambil Bersih-bersih Masjid
Burgerkill
Band Burgerkill yang akan ikut memeriahkan DCDC Ngabuburit Extra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band Burgerkill akan ikut ngabuburit sembari bersih-bersih masjid.

Mereka akan menjadi guest star di DCDC Ngabuburit Extra, setelah tahun lalu tidak terlibat.

Burgerkill bukan hanya akam menghibur dengan sejumlah hit untuk bernyanyi bersama menunggu waktu sahur, tetapi beragam aksi sosial bersama Coklatfriends.

“Senang banget bisa terlibat lagi, karena di tahun lalu kita gak ikut DCDC Ngabuburit Extra di bulan Ramadan," ujar Agung Hellfrog, gitaris Burgerkill di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2024).

"Terlebih dengan adanya aksi bersih-bersih masjid di area sekitar bersama warga dan Coklatfriends yang hadir," terusnya.

Selain itu Agung merasa sangat senang karena ada momen buka puasa bareng di backstage yang menjadi keriduannya.

BERITA TERKAIT

"Terus juga bisa buka puasa bareng dan seru-seruan di back stage, momen kebersamaannya yang bikin kangen," katanya sembari tertawa.

Baca juga: Banyak Kolaborasi Spesial di Pestapora 2023, Salah Satunya Seringai x Burgerkill

"Jadi kita tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupun activity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” jelasnya.

Agus Danny Hartono sebagai perwakilan dari DCDC menjelaskan bahwa ia dan tim memang tidak hanya menyediakan acara musik.

“Ngabuburit Extra ini bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah," jelas Danny

Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuai taglinenya ExtrakanHariMu,” ujarnya.

Selain Burgerkill deretan musisi lain yakni For Revenge, Yacko, Palm Tress, Tuan Tigabelas, hingga band lokal setempat, bakal diberi kesempatan jadi bagian “DCDC Shoutout!” dan perform secara akustik.

Rencananya DCDC Ngabuburit Extra tahun ini diawali dari Tangerang Selatan, tepatnya di Lapangan Parkir QBIG BSD City, pada Minggu 17 Maret 2024. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas