Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sarwendah Menahan Tangis Layangkan Somasi Terbuka Pada Netizen yang Menghujatnya

Penyanyi Sarwendah Tan melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial milik warganet, yang selama ini menghujat dirinya dan keluarga.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sarwendah Menahan Tangis Layangkan Somasi Terbuka Pada Netizen yang Menghujatnya
Wartakota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Sarwendah Tan melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial milik warganet, yang selama ini menghujat dirinya dan keluarga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Sarwendah Tan melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial milik warganet, yang selama ini menghujat dirinya dan keluarga.

Langkah Sarwendah Tan melayangkan somasi terbuka, karena sudah gerah keluarganya selalu menjadi incaran dan hujatan Warganet dalam hal apapun.

Baca juga: Heboh Isu Kisruh dengan Sarwendah dan Jordi Onsu, Ruben Onsu Nangis Ungkap Ada Masalah Berat Lainnya

"Dalam kesempatan ini kami melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial yang selama satu tahun ini, selalu menghujat klien kami, Sarwendah dan keluarganya," kata Chris Sam Siwu kuasa hukum Sarwendah Tan, dalam jumpa persnya di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

"Rata-rata yang menghujat klien kami (Sarwendah Tan) adalah akun TikTok dan Instagram, baik berupa gambar, video, hingga komentar," sambungnya.

Dalam somasi terbuka itu, wanita yang akrab disapa Wenda ini meminta untuk menurunkan konten yang sudah diunggah oleh akun tersebut, dan membuat video permintaan maaf kepada publik dan media massa.

"Kami memberikan waktu selama tiga hari atau 3 x 24 jam untuk memenuhi somasi terbuka kami," ucap Chris Sam Siwu.

Jika tidak, Chris menegaskan akan meneruskan somasi itu dengan membuat laporan pidana dan atau perdata, ke kantor polisi.

BERITA TERKAIT

"Langkah ini kami lakukan karena pemberitaan nya sudah menyimpang jauh. Kenapa? Karena semua kabar yang menuju ke klien kami adalah hoax atau tidak benar," jelas Chris Sam Siwu.

"Karena selama ini sudah sangat keterlaluan hujatannya," sambungnya.

Baca juga: Dilaporkan Sarwendah, Warganet yang Sebut Betrand Peto akan Gantikan Ruben Onsu Kini Minta Maaf

Wenda di waktu yang sama menyampaikan alasan dirinya melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun yang Menghujatnya, karena ia ingin melindungi anak-anaknya.

"Anak-anak saya sudah bisa baca dan juga membuka informasi tentang ini. Saya tegaskan semua kabar selama ini adalah fitnah," tegas Sarwendah Tan.

Istri Ruben Onsu itu merasa jika berita ini didiamkan saja, hal yang ditakutkan Wenda mempengaruhi psikis dari ketiga anak-anaknya yang semakin banyak mengetahui informasi, dari banyak platform.

"Saya tidak mau psikis anak saya terganggu karena masalah ini. Anak-anak saya sudah bisa membaca berita ini," ungkap mantan personel Cherrybelle ini sambil menahan tangis.

Oleh karena itu, Sarwendah Tan meminta kepada publik tak lagi menghujat ia dan keluarganya, setelah ia menyampaikan pernyataan resmi ini.

"Semoga tidak ada lagi yang memframing saya yang tidak-tidak," ujar Sarwendah Tan. (Wartakota/ARI)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas