Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Senasib karena Sering Dihujat, Doddy Sudrajat hingga Eva Manurung Bikin Grup Musik The Netizen

Doddy Sudrajat, Eva Manurung, Berbie Kumalasari, Tessa Mariska hingga Nursyah membuktikan jika hujatan netizen menjadi berkah tersendiri untuk mereka.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Senasib karena Sering Dihujat, Doddy Sudrajat hingga Eva Manurung Bikin Grup Musik The Netizen
tribunnews.com/fauzi
Doddy Sudrajat, Eva Manurung, Berbie Kumalasari, Tessa Mariska hingga Nursyah mengumumkan bikin grup musik The Netizen ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hujatan netizen tak selamanya dianggap buruk. Cemoohon ini justri jadi inspirasi.

Doddy Sudrajat, Eva Manurung, Berbie Kumalasari, Tessa Mariska hingga Nursyah membuktikan jika hujatan netizen menjadi berkah tersendiri untuk mereka.

Baca juga: Perhiasan Diduga Kerap Dicuri sang Suami, Barbie Kumalasari Sebut Ada Modus: Cuma Mau Hartanya Doang

Berkah itu kini membuat mereka membentuk grup musik bernama The Netizen hasil caci-maki netizen selama ini.

The Netizen sendiri kemudian baru saja meluncurkan single pertama mereka berjudul Mundur Wir dengan genre pop dangdut ciptaan Eva Manurung.

Tessa Mariska kemudian mengungkapkan awal mula terbentuknya grup musik The Netizen ketika tren video Mundur Wir di TikTok ditonton puluhan juta penonton.

"Awalnya kita bikin VT Mundur Wir dan waktu aku tayangin di TikTok aku langsung dapat 11 juta viewers, sekarang total ada 50 juta viewers, terus karena kita disatuin sama netizen akhirnya terbentuk lah The Netizen," kata Tessa Mariska ketika ditemui di kawsan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.\

Baca juga: Marshel Bikin Konten Beli Siomay Saat Kunjungi TPA Cipeucang Serpong, Netizen Justri Kritik Begini

BERITA TERKAIT

Selain itu Eva Manurung menambahkan para personelnya yang memang sudah mengenal satu sama lain dan kerap bertemu untuk berbagi kisah.

Eva Manurung menambahkan, single ini hadir lantaran hujatan dan nyinyiran dari netizen di dunia media sosial tak membuat para personil The Netizen seperti Doddy Sudrajat, Tessa Mariska, Malvinas, Ade Nurul, Vista Putri, Indah Sari, Docter Wira, Nursyah (ibunda Indah Permatasari), Eva Manurung (ibunda Virgoun), Egi Fazri, Robiko Ralt dan Febby Carol dan Barbie Kumalasari sampai berkecil hati.

"Ya, berawal dari kumpul-kumpul dan kemudian timbullah dalam hati saya kenapa nggak dibikin lagu. Nah dari sinilah kita buktiin ke netizen kalau kita bukan abal-abal, kami adalah penghibur karena tetap kalian tonton meski kalian bully," lanjut Eva Manurung.

Begitupun dikatakan Doddy Sudrajat jika The Netizen menjadi berkah bagi dirinya dan para personel lainnya melalui hujatan dari publik.

"The Netizen ini kita buat atas kesepakatan kita bersama. Kita semua dihujat, dinyinyiri oleh netizen, tapi bukan kita benci sama netizen tapi justru jadi berkah," tandas Doddy Sudrajat.

Sementara itu video klip The Netizen dibuat semenarik mungkin dengan memasukan unsur humor dan edukasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas