Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Perjalanan Menyentuh Hati Syahravi dalam Album Studio Bertajuk 'Lovecycle'

"Lovecycle" album baru Syahravi jadi semacam campuran emosi, pengalaman, dan melodi, yang menangkap esensi cinta dalam segala kompleksitasnya.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Perjalanan Menyentuh Hati Syahravi dalam Album Studio Bertajuk 'Lovecycle'
Dok pribadi
Syahravi Dewanda, seorang penyanyi sekaligus musisi. 

TRIBUNNEWS.COM - Syahravi Dewanda merilis album studio ketiganya yang diberi tajuk “Lovecycle”.

Album tersebut bagi Syahravi adalah sebuah perjalanan yang menyentuh hati, karena melalui banyak momen suka, duka, dan cinta. Lagu 'Make Ur Move, Plz' jadi single debut di album tersebut.

Oleh karenanya, "Lovecycle" jadi semacam campuran emosi, pengalaman, dan melodi, yang menangkap esensi cinta dalam segala kompleksitasnya.

Dari euforia awal yang baru hingga rasa sakit karena patah hati, setiap lagu merangkum fase berbeda dari perjalanan cinta, membentuk narasi yang kohesif dan mendalam.

Baca juga: Syahravi Gandeng Amanda Caesa di Music Video Lagu Love Me Honestly

Album ini harus didengarkan dalam urutan kronologis untuk mendapatkan pengalaman penuh.

“Meskipun ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saya dan setiap orang memiliki kisah pribadinya masing-
masing, saya percaya bahwa setiap orang berada dalam siklus yang kurang lebih sama dalam menemukan dan merasakan cinta”, ucap Syahravi.

Ia berharap lagu-lagu di albumnya bisa menemani banyak orang melewati kesedihan.

BERITA TERKAIT

"Menemani kalian dalam segala hal yang kalian rasakan. Karena segala sesuatu yang Anda rasakan adalah bagian dari menjadi manusia,” sambung Syahravi.

Pria kelahiran 1997 ini bukan pendatang baru di blantika musik Indonesia.

Ia dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, produser, dan gitaris. Sebelum Lovecycle ia telah menerbitkan satu mini album berjudul “KITA” pada 2015.

Sebuah debut album berisi enam buah lagu yang sangat menarik, apalagi ketika ditelusuri di belakang produksi album tersebut ada nama Tohpati, maestro gitar Indonesia.

Tohpati adalah mentor gitar dari Syahravi. Pengaruh musikal dari Stevie Ray vaughan dan John Mayer juga mempunyai efek pada gaya penulisan lagunya.

Syahravi juga menyukai musikalitas dari LANY, LAUV, dan Tom Misch.

Pada kuartal pertama tahun 2019 Syahravi membulatkan tekatnya untuk mulai memproduksi lagu-lagunya sendiri, diawali dengan merilis “I.T.Y”.

Pada single ini Syahravi melakukan segala proses produksinya sendirian, mulai dari aransemen, pemilihan “sound”, rekam vokal dan instrumen hingga finalisasi hasil materi.

Hanya urusan mixing dan mastering yang tidak dikerjakannya. Ia mempercayakan tugas itu kepada salah satu rumah produksi di Indonesia dan London, Inggris.

Seiring berjalannya waktu, Syahravi telah berkolaborasi dengan berbagai artis termasuk merilis “Can’t It Be Me?” bersama Tuantigabelas, “You, You, You” bersama Amanda Caesa dan “Closer” bersama Uap Widya.

Syahravi juga menjadi produser musik untuk rilisan terbaru Amanda Caesa yang berjudul “Don’t Play”.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas