Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Percakapan Tamara Tyasmara dan Yudha Arfandi di Telepon Sebelum Tahu Anaknya Meninggal

Tamara Tyasmara jadi saksi sidang kasus pembunuhan Dante, anak semata wayangnya, di Pengadilan negeri Jakarta Timur.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Percakapan Tamara Tyasmara dan Yudha Arfandi di Telepon Sebelum Tahu Anaknya Meninggal
Kolase Tribunnews
Tamara Tyasmara sebut keluarga terdakwa Yudha Arfandi tak punya adab. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Tamara Tyasmara menyampaikan keterangan sebagai saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Dante, dengan terdakwa Yuda Arfandi.

Dante adalah anak dari Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, yang meninggal dunia diduga ditenggelamkan oleh Yuda Arfandi, ketika berenang di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024).

Tamara Tyasmara menjawab pertanyaan hakim terkait kronologi meninggalnya Dante, yang saat itu ia tidak mendampingi sang anak karena bekerja di lokasi syuting.

Sepulangnya kerja, Tamara mengaku langsung menyambangi Dante, yang sedang berenang bersama Yuda Arfandi, kala itu mereka masih menjalin hubungan asmara atau berpacaran.

"Pas selesai syuting saya menanyakan ke terdakwa, masih di kolam renang atau tidak. Katanya masih di kolam renang, ya saya ke sana," kata Tamara Tyasmara di depan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Padahal sebelumnya, terdakwa meminta saya menjemput Dante di rumahnya dia aja pukul 15.47. Saya hubungi, masih ada suara air ada suara Dante, saya ke sanalah," tambahnya.

Ketika hampir sampai di kolam renang pukul 17.35 WIB, Tamara dihubungi oleh Yuda dibawa ke rumah sakit di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Tamara langsung ke rumah sakit yang dituju. Setibanya di rumah sakit, ia sangat syok karena anaknya, Dante sudah meninggal dunia.

"Ya saya kaget, saya pikir Dante pingsan aja. Saya enggak ngerti, akhirnya saya bawa Dante ke rumah sakit yang lebih besar, untuk memastikan," ucapnya.

Di sela persiapan ke rumah sakit yang lebih besar, Tamara mengaku Yuda memberikan penjelasan, yang menyebut Dante terjauh di kamar mandi dan alasan lain, anaknya sedang bergantian latihan berenang.

"Tapi saya gak mau mendengarkan dulu. Saya minta terdakwa hubungi ayahnya Dante dan ibu saya. Tidak lama, handphone saya dikembalikan, saya pikir sudah dikabari semua. Tapi gak lama ibu saya dayang," jelasnya.

Kemudian, Tamara berangkat ke rumah sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur. Ia meminta kepada sang ibunda untuk mengabarkan Angger Dimas, mantan suaminya.

Karena Tamara takut Angger mendatangi rumah sakit di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Kata ibu saya, pas Angger dihubungi, Angger tidak dapat info apapun, padahal saya sudah minta terdakwa hubungi Angger tapi tidak dihubungi. Akhirnya Angger menyusul ke rumah sakit Premiere Jatinegara," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas