Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Angelina Sondakh Berbagi Kisah Dari Cari Suara di Dunia Politik Beralih ke Safari Dakwah

Angelina Sondakh berbagi cerita perjalanan hidupnya ketika menjadi seorang anggota DPR hingga saat ini.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Angelina Sondakh Berbagi Kisah Dari Cari Suara di Dunia Politik Beralih ke Safari Dakwah
Tangkapan layar kanal YouTube Trans Tv Official
Angelina Sondakh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angelina Sondakh berbagi cerita perjalanan hidupnya ketika menjadi seorang anggota DPR hingga saat ini.

Dimana banyak pembelajaran yang didapat dari karirnya sampai akhirnya kini ia memilih fokus untuk berdakwah atau berbagi kisah kepada banyak orang.

Baca juga: Punya Permintaan sebelum Nikah, Aaliyah Masaid Ingin Tidur bareng Reza, Zahwa dan Angelina Sondakh




Dengan begitu kini Angelina Sondakh sibuk mencari berkah dari perjalanan hidupnya dibanding dahulu terus mencari suara untuk bisa terpilih sebagai anggota dewan.

"Alhamdulillah kalau dulu safari politik, sekarang safari dakwah, Alhamdulillah dulu cari suara, sekarang cari pahala, Allah udah mentakdirkan dengan indah, yang penting bagaimana kita mensyukurinya," kata Angelina Sondakh ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

Baca juga: Adjie Massaid Hadir Jelang Aaliyah Menikah hingga Peluk Haru Reza Artamevia dan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh kemudian mengungkapkan alasannya ingin terus melakukan safari dakwah kepada banyak orang.

"Sebenernya lebih ke sharing pengalaman aku pada orang lain sehingga kalau ada yang kepo soal politik itu seperti apa aku spill sedikit-sedikit biar nggak kaget terjun ke politik yang sebenarnya," ujar Angelina.

BERITA TERKAIT

"Apa saja hal yang bisa menggoyahkan keimanan, yang penting akhir-akhir aku sharing soal bagaimana Al-Qur'an menjadi pedoman hidup, Insyallah apapun yang terjadi mental kita tidak akan goyah," lanjutnya.

Angelina Sondakh di rumah duka Mooryati Soedibyo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Angelina Sondakh di rumah duka Mooryati Soedibyo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (tribunnews.com/fauzi)

Banyak pengalaman spiritual yang diterima Angelina terlepas dari kasusnya terkait korupsi. Namun kejadian tersebut bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Tapi Alhamdulillah kalau untuk sharing-sharing ayo, saya senang memberikan pelikan bagi orang yang membutuhkan, untuk transfer energi yang positif itu luar biasa bagi aku, apalagi setiap kajian itu doa mereka untukku itu melimpah, malaikat juga banyak, doa orang-orang baik, jadi aku selalu meminta doa untuk anak-anakku," ungkap Angelina.

Namun demikian Angelina Sondakh tidak mau disebut sebagai seorang ustazah ketika ia sering berdakwah.

"Pertama-tama, aku nggak mau disebut ustazah, karena kalau ditanya pesantren mana, aku dari pondok bambu, lapas, biasanya ustazah kan lulusan pesantren, cuma aku pesantren kehidupan," tuturnya.

Perubahan dirasakan oleh Angelina dikala ia mulai menjalani kehidupan dengan mendekati jalan Tuhan.

"Metamorfosis itu berasa banget, dulunya jatuh sampai udah nggak bisa jatoh lagi karena udah sejatoh-jatohnya, aku pikir aku menjadi tulang punggung keluarga tapi bingung kerja apa, tapi ternyata Allah memberikan dua tabungan sekaligus, untuk dunia dan akhirat," ujar Angelina.

"Dulu tabungan dunia memang banyak nolnya, tapi pada akhirnya ilang juga tapi sekarang bagi aku luar biasa, ketemu teman di dunia dan teman untuk di alam kubur nanti," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas