Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Komedian Cing Abdel Orasi di Depan Pendemo Tolak RUU Pilkada: Indonesia Lawan, DPR Lawak!

Komedian Abdel Achrian alias Cing Abdel ikut berorasi saat aksi demo tolak RUU Pilkada di depan MPR/DPR, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Komedian Cing Abdel Orasi di Depan Pendemo Tolak RUU Pilkada: Indonesia Lawan, DPR Lawak!
Kolase Tangkapan Layar Instagram @abdelachrian
Komedian Abdel Achrian alias Cing Abdel ikut berorasi saat aksi demo tolak RUU Pilkada di depan MPR/DPR, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komedian Abdel Achrian alias Cing Abdel ikut berorasi saat aksi demo tolak RUU Pilkada di depan MPR/DPR, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).

Dari atas mobil orator, Cing Abdel mengajak para massa aksi dari elemen buruh hingga mahasiswa untuk berteriak DPR lawak.

Baca juga: Ikut Demo di DPR, Joko Anwar Wakili Warga Sipil yang Sudah Muak

"Saya cuma mau singkat, minta kekompakan kita, kalau saya bilang Indonesia jawabnya lawan, kalau saya bilang DPR jawabnya lawak," kata Cing Abdel.

"Indonesia? Lawan, DPR? Lawak," teriak massa aksi.

Sementara itu, komika Abdur Arsyad mengatakan para komedian ini turut hadir bukan untuk melawak, tapi ingin mengkritisi DPR.

"Jangan berharap kami lucu karena lebih lucu yang di dalam (DPR) sana. Kumpulan orang-orang tolol. Kalau belum kerekam saya ulangi, kumpulan orang-orang tolol, tolol setolol tolonya," ucap Abdur.

BERITA TERKAIT

Dia juga menyindir aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seakan membantu para anaknya untuk masuk ke politik beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Komika Arie Kriting hingga Cing Abdel Hadir di DPR Ikut Demo Tolak RUU Pilkada Hari Ini

"Mohon maaf untuk bapak ibu yang mengalami kemacetan. Bapak ibu mengalami kemacetan tapi kami pastikan bahwa demokrasi tidak akan macet ke depan," tuturnya.

Selain mereka berdua, turut hadir Youtuber Andovi da Lopez, Komika Arie Kriting, Bintang Emon, Yuda Keling, hingga Ebel Kobra.

Untuk informasi, Partai Buruh dan sejumlah mahasiswa bakal melakukan aksi demo besar-besaran untuk mendesak DPR tidak menentang Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 tentang Pilkada 2024.

Sejumlah publik figur, artis dan komika mulai hadir di depan Gedung DPR RI, jelang aksi demo, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Abdel Akhrian atau yang dikenal sebagai Cing Abdel, Youtuber Jovial Da Lopez, Komika Arie Kriting, Bintang Emon, Yuda Keling, Rigen hingga Ebel Kobra.
Sejumlah publik figur, artis dan komika mulai hadir di depan Gedung DPR RI, jelang aksi demo, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Abdel Akhrian atau yang dikenal sebagai Cing Abdel, Youtuber Jovial Da Lopez, Komika Arie Kriting, Bintang Emon, Yuda Keling, Rigen hingga Ebel Kobra. (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Terkait itu, Pihak kepolisian menyiapkan skema pengamanan terkait akan adanya aksi demo oleh sejumlah elemen massa mulai dari buruh hingga mahasiswa hari ini, Kamis (22/8/2024).

Adapunn nantinya akan ada ribuan personel aparat gabungan yang akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

"Di Patung Kuda 1.273 (personel). Di DPR 2.013 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (22/8/2024).

Susatyo mengatakan aparat gabungan ini terdiri dari unsur Polri, TNI hingga Pemerintah Provinsi Jakarta.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi turut meminta para pedemo yang menggelar aksi menolak pengesahan Revisi UU Pilkada untuk tidak melakukan tindakan anarkis.

"Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas," ujarnya
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas