Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lagu Baru Maulana Ardiansyah Rangkum Kisah Cinta dalam Imajinasi

Lagu baru Maulana Ardiansyah bercerita tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Lagu Baru Maulana Ardiansyah Rangkum Kisah Cinta dalam Imajinasi
Instagram maulanaardiansyah_
Maulana Ardiansyah, penyanyi asal Lampung. 

TRIBUNNEWS.COM - Maulana Ardiansyah atau akrab disapa Lana, sekali lagi menunjukkan eksistensinya di blantika musik Indonesia dengan merilis lagu baru berjudul "Halu".

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang perempuan.

Perasaan tersebut membuatnya berhalusinasi. Ia berandai-andai sang perempuan bisa jadi miliknya.




"Dengan moto “dapetin kamu, aku berhenti nakal,” sang laki-laki akhirnya menyadari bahwa segala keinginan dan harapan untuk memiliki sang pujaannya hanyalah halusinasi yang mungkin tidak akan pernah menjadi kenyataan," terang Lana, penyanyi asal Lampung tersebut, menceritakan lagu barunya.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Sia-sia Merindu - Maulana Ardiansyah: Salahku Dimana Membuatmu Kecewa

Maulana Ardiansyah mengungkapkan, bahwa lagu 'Halu' bukan berdasarkan pengalaman pribadi, melainkan sepenuhnya imajinasi.

"Saya berharap lagu ini dapat menghibur dan memberikan pengalaman mendalam bagi para pendengar, walau hanya dalam dunia imajinasi," lanjut dia.

Bukan hanya di lagu Halu, namun pesan dan kisah ini juga coba untuk disampaikan Maulana di dalam pengerjaan video musik lagu tersebut yang tengah dipersiapkan.

BERITA TERKAIT

Video musiknya bercerita tentang kehaluan seorang laki-laki bernama Maulana, yang memiliki pekerjaan serabutan, karena dia serba bisa serta memiliki sifat humor, banyak masyarakat yang suka.

Suatu hari Maulana bertemu dengan gadis kota yang datang ke kampungnya saat itulah Maulana mulai jatuh cinta.

Lagu "Halu" diciptakan dengan bantuan kakak Maulana dalam hal lirik dan notasi.

Proses kreatif ini memperkuat kedekatan dan kolaborasi dalam keluarga, menghasilkan karya yang penuh perasaan dan menyenangkan.

Tema lagu ini membawa pendengar pada perjalanan emosional seorang laki-laki yang terjebak dalam halusinasinya tentang cinta.

Maulana bukan nama asing di Industri musik Indonesia. Ia mengawali karier musiknya bersama band Laoneis pada tahun 2011.

Bersama kakaknya, ia menciptakan hits populer seperti "Ayah".

Sejak memutuskan bersolo karier pada tahun 2018, Maulana telah merilis lagu original seperti "Tanya Hatimu", "Engkaulah Satu Satunya" dan rilisan terakhirnya adalah “Goresan Luka Di Hati”.

Memiliki lebih dari 2,9 juta subscriber di YouTube, Lana telah menjadi fenomena di kalangan pecinta musik pop melayu, terutama dengan video cover-nya yang sering kali viral seperti “Dermaga Biru”, “Andai Tak Berpisah” dan “Cinta Membawa Bahagia”.

Pada 2023, Lana masuk dalam kampanye RADAR Indonesia Spotify sebagai salah satu artis hyperlocal. Kini Maulana memiliki pendengar Spotify sebanyak 161.953 pendengar per-bulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas