Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nasib Ketiga Anak Sarwendah Tan dan Ruben Onsu Usai Resmi Cerai

Usai perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan di putus majelis hakim PN Jakarta Selatan. Bagaimana nasib ketiga anak mereka?

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Nasib Ketiga Anak Sarwendah Tan dan Ruben Onsu Usai Resmi Cerai
Kolase Tribunnews
Usai perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan di putus majelis hakim PN Jakarta Selatan. Bagaimana nasib ketiga anak mereka? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruben Onsu dan Sarwendah Tan resmi cerai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).


Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan diputus secara verstek dan diunggah melalui aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Baca juga: BREAKING NEWS, Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai 


Usai perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan di putus majelis hakim PN Jakarta Selatan. Bagaimana nasib ketiga anak mereka?


Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tapanuli Marbun kemudian mengungkapkan nasib ketiga anak Ruben dan Sarwendah


"Iya saya juga kurang tahu untuk saat ini di mana anaknya apakah di dalam pengasuhan ibunya atau pengasuhan bapaknya," kata Tapanuli di kantornya, Selasa (24/9/2024).


Kemudian Tapanuli menjelaskan terkait ketentuan hukum yang berlaku apabila ketiga anak Ruben dan Sarwendah masih di bawah umur. 

Baca juga: Komentar Menohok Jordi Onsu soal Aksi Ira Nandha Maafkan Perselingkuhan Elmer: Dapet Mobil, Seneng?

BERITA TERKAIT


Dimana ketiga anaknya di asuh oleh Sarwendah. Namun demikian Ruben dan Sarwendah disebut kompak untuk memberikan kasih sayang kepada anak mereka.


Walaupun Ruben sebagai penggugat tidak memasukan hak asuh anak dalam perkara cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 


"Ya memang secara hukum kalau anak itu masih di bawah umur, berada di bawah kekuasaan istrinya, tetapi tidak menutup kemungkinan kepada penggugat juga suaminya ikut berperan serta dalam mendidik memelihara dan mengurus anak tersebut tidak dibatasi," ujar Tapanuli. 

Ruben Onsu, Sarwendah
Ruben Onsu, Sarwendah (Instagram @ruben_onsu)


Diberitakan sebelumnya jika perkara cerai Ruben Onsu dan Sarwendah dipurus secara verstek. Hal ini lantaran kedua prinsipal tidak hadir dalam sidang cerainya 


"Baik jadi setelah beberapa kali persidangan, gugatan perceraian yang diajukan oleh saudara Ruben Onsu terhadap istrinya pada hari ini, majelis hakim jaksel telah memutuskan perkara tersebut secara verstek dalam arti tanpa hadirnya penggugat," kata Tapanuli Marbun.


Kemudian dalam isi gugatan perceraian Ruben terhadap Sarwendah tidak memasukkan hak asuh anak dan nafkah. Sehingga majelis hakim hanya mengabulkan gugatan cerai sang presenter.


"Adapun yang menjadi putusan dri Pengadilan, bahwa Pengadilan mengabulkan gugatan tersebut secara verstek seluruhnya, yaitu menyatakan perkawinan pengugat dan tergugat di putus karena perceraian," ujarnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas