Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rapper P Diddy Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual oleh 120 Orang

Seorang pengacara mengklaim bahwa ia mewakili 120 orang yang telah mengajukan tuduhan penyerangan seksual yang ditujukan kepada Sean “Diddy“ Combs.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Salma Fenty
zoom-in Rapper P Diddy Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual oleh 120 Orang
AFP/ANGELA WEISS
(Dok) Sean Combs P. Diddy tiba untuk Met Gala 2018 pada 7 Mei 2018, di Metropolitan Museum of Art di New York. - Rumah milik Sean "Diddy" Combs digerebek oleh agen federal, laporan media pada 25 Maret 2024, dengan maestro hip hop AS menjadi pusat tuntutan hukum perdagangan seks dan pelecehan seksual. - Pengacara Houston Tony Buzbee mengatakan pada hari Selasa (1/10/2024) bahwa ia memperkirakan tuntutan hukum akan diajukan terhadap P Diddy dalam bulan depan di New York dan Los Angeles.(Photo by ANGELA WEISS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pengacara mengklaim bahwa ia mewakili 120 orang yang telah mengajukan tuduhan penyerangan seksual yang ditujukan kepada Sean “Diddy“ Combs atau Puff Diddy.

Pengacara Houston Tony Buzbee mengatakan pada hari Selasa (1/10/2024) bahwa ia memperkirakan tuntutan hukum akan diajukan terhadap P Diddy dalam bulan depan di New York dan Los Angeles.

Buzbee mengatakan korbannya terdiri dari 60 laki-laki dan 60 perempuan, dan 25 di antaranya masih di bawah umur saat dugaan pelanggaran terjadi.

Ia menambahkan bahwa salah satu dari mereka mengaku baru berusia sembilan tahun saat penyerangan itu terjadi.

“Jenis penyerangan seksual, pelecehan seksual, eksploitasi seksual seperti ini tidak boleh terjadi di Amerika Serikat atau di tempat lain,” kata Buzbee dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Al Jazeera.

“Ini seharusnya tidak boleh dibiarkan berlangsung begitu lama. Tindakan ini telah menyebabkan banyak orang terluka, takut, dan terluka.”

Menyusul pengumuman di Texas, pengacara P Diddy, Erica Wolff, mengatakan rapper tersebut "tidak dapat menanggapi setiap tuduhan yang tidak berdasar dalam apa yang telah menjadi sirkus media yang sembrono".

BERITA REKOMENDASI

"Dengan demikian, Tn. Combs dengan tegas membantah sebagai tuduhan palsu dan fitnah apa pun bahwa ia telah melakukan pelecehan seksual terhadap siapa pun, termasuk anak di bawah umur," imbuh Wolff.

“Dia berharap dapat membuktikan ketidakbersalahannya dan membela diri di pengadilan, di mana kebenaran akan terungkap berdasarkan bukti, bukan spekulasi.”

Beberapa kasus diserahkan ke FBI

Lebih lanjut, Buzbee mengatakan lebih dari 3.280 orang menghubungi firma hukumnya dan menuduh mereka diserang dengan berbagai cara oleh Combs.

Baca juga: Sean Diddy Combs hadapi lebih dari 100 gugatan baru terkait kekerasan seksual

Setelah memeriksa tuduhan tersebut, Buzbee menjelaskan perusahaannya memutuskan untuk mewakili 120 orang.

Kasus-kasus lainnya masih dalam peninjauan.

Ia mengatakan beberapa kliennya telah berbicara dengan Biro Investigasi Federal (FBI).

Individu yang diwakili oleh firma Buzbee berasal dari lebih dari 25 negara bagian, mayoritas berasal dari California, New York, Georgia, dan Florida.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas