Tribun

Harbolnas

Lima Tips Agar Paket Datang Tepat Waktu Saat Harbolnas 10.10 Tiba

Untuk meminimalisir paket datang terlambat, berada di lokasi tepat dengan alamat yang telah diinput di situs belanja online demi memudahkan kurir

Penulis: Choirul Arifin
Lima Tips Agar Paket Datang Tepat Waktu Saat Harbolnas 10.10 Tiba
IST
Ilustrasi kurir paket Ninja Xpres 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harbolnas masih akan jadi momen menarik yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, beragam promo menarik tengah bersiap menyambut pelanggan setia harbolnas.

Menghadapi Harbolnas akhir tahun, bebas belanja dimana saja tanpa takut khawatir barang datang terlambat, tentu jadi keinginan setiap orang.

Berdasarkan data yang dirilis Ninja Xpress, ada beberapa alasan penyebab paket datang terlambat. Sebesar 36 % penerima tidak ada di lokasi, 14% alamat tidak lengkap atau bahkan salah menginput alamat masih sering terjadi, 24% penerima membatalkan pesanan, 22% konsumen atau penerima barang belum dapat membayar COD.

Hanya sekitar 1% penerima atau konsumen yang berani meminta penjadwalan ulang ketika tidak sedang berada di lokasi. Padahal penjadwalan ulang dapat mempermudah kurir dalam mengantarkan paket.

“Penyebab paket datang terlambat menjadi hal yang harus diperhatikan konsumen agar paket datang tepat waktu di tangan konsumen menjelang harbolnas. Terlebih momen harbolnas masih jadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia,” ujar Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress.

Andi menyatakan, menyambut Harbolnas kali ini, pihaknya siap melakukan pengiriman barang pesanan sampai tujuan, dengan memastikan ketepatan, kemudahan dan solutif dalam menjawab kebutuhan customer.

Baca juga: Harbolnas 10.10, Ini Ragam Promo Makan dari Wehelpyou Eat & Sell, Ada Diskon Sampai 99 Persen

Berkaca pada periode Januari hingga Juni 2021 SLA pengiriman Ninja Xpress dalam kota mencapai 98%. Sedangkan masih di periode yang sama, Service Level Agreement (SLA) antar kota Ninja Xpress senilai 97%.

Baca juga: Harbolnas, Banyak Produk Favorit Meriahkan Festival Belanja TikTok Shopping 10.10

Berikut tips agar paket datang tepat waktu di momen spesial Harbolnas:

1. Pastikan berada di lokasi

Untuk meminimalisir paket datang terlambat, berada di lokasi tepat dengan alamat yang telah diinput di situs belanja online, akan memudahkan kurir mengirimkan barang kepada konsumen.

Baca juga: Banjir Diskon Produk Realme di 10.10 Shocktober Deals, dari Smartphone Sampai Wearable dan TWS

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas