Tribun

Harbolnas

Konsep Live Streaming TikTok Shopping 10.10 Mudahkan Transaksi Seller dengan Pembeli

Selama periode 4 hingga 10 Oktober 2021, jumlah pesanan selama livestream program TikTok Shopping 10.10 melonjak 354 persen dibanding pekan sebelumnya

Editor: Choirul Arifin
Konsep Live Streaming TikTok Shopping 10.10 Mudahkan Transaksi Seller dengan Pembeli
dok.
Konsep livestream sales di TikTok Shopping 10.10 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsep penjualan secara livestream, program TikTok Shopping 10.10 mendapat sambutan antusias jutaan pengguna yang mengincar berbagai produk favorit TikTok.

Selama periode 4 hingga 10 Oktober 2021, jumlah pesanan selama live streaming melonjak sebesar 354 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Rangkaian live-shopping yang dipandu oleh selebriti seperti Nagita Slavina hingga kreator dan brand papan atas memperoleh 42 juta views dengan penjualan produk dari berbagai kategori.

Sejumlah brand dan pelaku bisnis berhasil mencetak terobosan baru di ajang ini. Penjualan Garnier Indonesia dan Maybelline masing-masing naik 160 dan 223 persen selama campaign ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

TikTok Shopping berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan nyaman selama campaign berlangsung. TikTok memberikan rekomendasi berbasis minat yang memungkinkan pengguna menemukan produk yang sesuai dengan harga terbaik.

Baca juga: Harbolnas, Banyak Produk Favorit Meriahkan Festival Belanja TikTok Shopping 10.10

Dengan konsep livestream sales di program TikTok Shopping ini, pengguna bisa langsung mendapatkan pengenalan dan ulasan produk, penawaran spesial, hingga melakukan proses transaksi di aplikasi TikTok. Kemudahan ini membuat sejumlah barang dapat terjual dengan sangat cepat.

Baca juga: 5 Peralatan Rumah yang Wajib Diburu Anak Kost Selama Harbolnas

Salah satunya adalah produk Bimoli Spesial Pouch. Produk andalan ini berhasil terjual dalam waktu 8 menit saat livestream berlangsung.

Mengangkat tema "Produk Favorit TikTok", program TikTok Shopping 10.10 ini menghadirkan beragam produk dari sejumlah kategori, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna TikTok yang beragam.

Baca juga: BCA dan Blibli Luncurkan Kartu Kredit Mastercard untuk Proses Belanja Mudah

Selama program berlangsung, produk smartphone POCO X3 Pro Black, InBook X1 I3 Version Smartphone, and masker duckbill menjadi produk yang paling banyak dibeli dan dicari oleh pengguna TikTok.

TikTok mengajak para kreator konten beserta pelaku bisnis untuk menjadi host livestream selama TikTok Shopping 10.10.

Kreator dan selebriti @raffi_nagita, @irmadarmawangsareal, dan @thekeyofeverything keluar sebagai tiga host livestream teratas untuk kategori Bintang Super LIVE serta brand seller @jdid_official, @akulakuid, dan Best Gadget sebagai tiga host livestream teratas untuk kategori Toko/Brand Super.

"Bisa berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya saat saya menjelaskan tentang produk tertentu, sekaligusnya mengulasnya, membuat kegiatan belanja ini jadi lebih seru."

"Pengguna bisa langsung bertanya mengenai produk tersebut, dan saya juga bisa langsung tahu informasi apa yang mereka butuhkan," kata Cherly Juno (@cherlyjuno21), top kreator yang menjadi salah satu host sale livestream di program TikTok Shopping 10.10.

TikTok Shopping akan kembali diadakan sepanjang periode Harbolnas, dan yang berikutnya akan jatuh di bulan November.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas