Tribun

Aplikasi QRIS BSI Kini Punya Fitur Belanja dan Sedekah, 32.000 Merchant Sudah Bergabung

Saat ini, ada sekitar 32.000 merchant yang menerima transaksi menggunakan QRIS BSI, meningkat 60 persen dari jumlah merchant pada 2020 lalu.

Editor: Choirul Arifin
Aplikasi QRIS BSI Kini Punya Fitur Belanja dan Sedekah, 32.000 Merchant Sudah Bergabung
dok.
Aplikasi QRIS Bank Syariah Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berperan aktif mendorong inklusi keuangan melalui digitalisasi. Salah satunya melalui penggunaan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Group Head Digital Banking Business &Islamic Ecosystem Wijayanto menjelaskan pengguna BSI Mobile dapat dengan mudah melakukan transaksi nontunai menggunakan QRIS BSI, baik untuk transaksi belanja maupun bersedekah.

Layanan QRIS BSI untuk sedekah merupakan bentuk dukungan BSI dalam mendigitalisasi keuangan para jamaah masjid.

Saat ini, ada sekitar 32.000 merchant yang menerima transaksi menggunakan QRIS BSI. Jumlah itu meningkat 60 persen dari jumlah merchant pada 2020 lalu.

"Dari total itu, 70 persen merupakan merchant bisnia dan 30 persen adalah merchant donasi seperti layanan sedekah masjid," ungkap Wijayanto, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Kopnuspos Kembangkan Transaksi Cashless Berbasis QRIS

Dari sisi jumlah transaksi, QRIS BSI mencatatkan peningkatan signifikan QRIS di bulan September 2021 sebesar 447 persen dibandingkan jumlah transaksi pada September 2020.

Baca juga: Selain Bikin Pembayaran Lebih Praktis, QRIS Juga Bisa Jadi Pintu Masuk UMKM Mengakses Permodalan

Jumlah transaksi QRIS BSI yang berasal dari masjid dan donasi juga melesat hingga 430% dibandingkan jumlah transaksi pada September 2020

Baca juga: Masih Ada 3 Hari Lagi, Festival Belanja Cantik Blibli Ngasih Diskon Sampai 90 Persen

Volume transaksi QRIS BSI juga melonjak 500 persen dibandingkan volume transaksi pada September 2020. 

Sementara, transaksi QRIS BSI yang berasal dari masjid dan donasi juga naik 447 persen dibandingkan volume transaksi pada September 2020.

Baca juga: BCA dan Blibli Luncurkan Kartu Kredit Mastercard untuk Proses Belanja Mudah

Wijayanto menambahkan bahwa peningkatan jumlah dan volume transaksi QRIS BSI dari masjid dan donasi tak lepas dari kolaborasi BSI dengan berbagai pihak.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas