Tribun

Berawal dari Hobi Dekorasi, homedecoryogya Sukses Ciptakan Peluang dan Berdayakan Perajin Lokal

Hal itulah yang mengawali kisah bisnis Sismi Rahayu, pemilik homedecoryogya, bisnis produk dekorasi rumah asal Yogyakarta.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berawal dari Hobi Dekorasi, homedecoryogya Sukses Ciptakan Peluang dan Berdayakan Perajin Lokal
istimewa
Sismi Rahayu, owner homedecoryogya. 

TRIBUNNEWS.COM - Tren dekorasi rumah kian berkembang. Tak hanya untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman sebagai pusat aktivitas keluarga, kreativitas dalam mendekorasi rumah juga kerap dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang.

Hal itulah yang mengawali kisah bisnis Sismi Rahayu, pemilik homedecoryogya, bisnis produk dekorasi rumah asal Yogyakarta.

Berawal dari mengisi waktu luang dengan merapikan rumah dengan mendekorasi isi rumah hingga membuat hiasan dinding, terbesit dalam pikiran Sismi untuk menjual produk-produk tersebut. Sismi akhirnya memutuskan untuk mendirikan homedecoryogya bersama sang suami pada tahun 2020.

Baca juga: BincangShopee 6.6 Rumah & Hobi Sale Bagikan 5 Tips Wujudkan Hunian Pintar Ramah Kantong

Kepada Tribunnews, Sismi menceritakan bagaimana awalnya ia memutuskan untuk berbisnis produk dekorasi rumah dan bergabung bersama marketplace Shopee.

Sismi sebelumnya merupakan ibu rumah tangga yang senang memikirkan peluang yang dapat diciptakan melalui kreativitasnya dalam mendekorasi rumah.

Di samping itu, ia juga mengetahui bahwa perilaku belanja masyarakat mulai bergerak ke ranah digital untuk memenuhi kebutuhan,

Akhirnya, Sismi tertantang untuk mempelajari bagaimana mengawali bisnis dan strategi mengembangkan bisnis dengan belajar cara berjualan di Shopee.

Setelah merasa paham dengan pola kerja Shopee, Sismi kemudian mengajak perajin lokal untuk menciptakan barang dekorasi rumah yang diinginkan.

Ia dan timnya berupaya menciptakan produk yang dapat membuat rumah terlihat indah dan rapi. Sebagian besar produk terbuat dari bahan dasar kayu pinus natural dan jati Belanda.

“Dimulai dari dua orang, saat ini homedecoryogya telah memiliki empat karyawan serta memberdayakan sepuluh perajin lokal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas