Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tips Cerdas Belanja Lebih Hemat dan Nyaman

Jangan khawatir dengan kenaikan harga BBM, simak tips singkat berikut agar kamu tetap bisa belanja lebih hemat dan tetap nyaman. 

Editor: Content Writer
zoom-in Tips Cerdas Belanja Lebih Hemat dan Nyaman
Istimewa
Tips singkat berikut yang bisa segera kamu aplikasikan agar kamu tetap bisa belanja lebih hemat dan tetap nyaman. 

TRIBUNNEWS.COMSalah satu yang menjadi topik utama dibicarakan di masyarakat dan sedang hangat-hangatnya adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang mempunyai dampak secara langsung terhadap kenaikan harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya.

Belum lagi inflasi di beberapa negara di dunia juga perlu diwaspadai. Hal ini pastinya akan memberikan dampak untuk kamu, oleh sebab itu kamu harus lebih cerdas dan cermat dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Tapi jangan khawatir, simak tips singkat berikut yang bisa segera kamu aplikasikan agar kamu tetap bisa belanja lebih hemat dan tetap nyaman. 




a. Buat anggaran dan daftar belanjaan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat pos anggaran belanja dalam sebulan, sehingga biaya yang akan dikeluarkan dapat lebih mudah dikontrol.

Untuk menentukan apa saja yang perlu dibeli, kamu perlu membuat daftar belanjaan yang ingin dibeli sesuai dengan skala prioritas sehingga tidak ada produk yang dibeli secara impulsive yang mengakibatkan over budget. Pastikan mengutamakan kebutuhan pokok kamu ya. 

b. Pilih tempat belanja yang dapat memenuhi semua kebutuhanmu

BERITA TERKAIT

Setelah menentukan anggaran dan daftar belanja, kamu perlu memilih tempat belanja yang sesuai dan mudah dijangkau.

Dengan berbelanja di satu tempat yang menyediakan segala kebutuhanmu maka kamu sudah menghemat waktu dan juga biaya transportasi apabila dibandingkan kamu berbelanja di tempat yang berbeda-beda.

Kamu bisa berbelanja ke ACE sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia, selain mudah dijangkau produk yang dijual juga lengkap.

ace hardware belanja hemat
Kamu bisa berbelanja ke ACE sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia, selain mudah dijangkau produk yang dijual juga lengkap.

Hal lain yang kamu perlu pertimbangkan adalah kualitas produk dan layanan yang diberikan, karena dengan berbelanja di ACE maka produk dan layanan yang diberikan juga sangat baik.

Sehingga kamu tidak perlu kuatir apabila produk yang kamu beli mudah rusak, hal ini juga akan membantumu untuk dapat lebih hemat dengan beli produk yang berkualitas baik. 

c. Manfaatkan program dan promo 

Kamu juga bisa memanfaatkan promo dan program dari toko yang menjual kebutuhanmu sehingga dapat berbelanja lebih hemat. Misalnya kamu berbelanja di ACE kamu bisa menikmati promo khusus seperti potongan harga, gratis voucher atau hadiah menarik lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas