Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sayang Anak, Ibu Muda Ini Jahit Sendiri Baju Anak Hingga Jadi Bisnis yang Barokah

Juwairiyyah, seorang ibu muda asal Jakarta, memenuhi hak anak untuk pakaian muslim hingga punya toko online produk islami terlaris di Shopee.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
zoom-in Sayang Anak, Ibu Muda Ini Jahit Sendiri Baju Anak Hingga Jadi Bisnis yang Barokah
Istimewa
Pemilik toko baju anak Kakhaofficial, Juwairriyyah (tengah) bersama keluarga menggunakan pakaian muslim sarimbit yang merupakan produk usaha mereka. (Foto: Dok. Istimewa). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari Anak Sedunia jatuh setiap tanggal 20 November. Setiap negara punya cara masing-masing untuk memperingati Hari Anak Sedunia, yang lekat dengan upaya dalam memenuhi hak anak.

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, sebagian besar orang tua mulai menerapkan gaya hidup Islami sejak dini. Mulai dari buku pengetahuan agama, makanan halal hingga cara berpakaian yang islami.

Itulah yang dilakukan seorang ibu muda asal Jakarta, Juwairiyyah. Saat tahun 2019, dia memiliki anak laki-laki yang baru berusia 2,5 tahun dan sebagai orang tua ingin segera membiasakan sang anak untuk memakai baju muslim.




Juwai, sapaan akrabnya, awalnya melihat sang anak tidak nyaman dengan pakaiannya. Yang membuat dia terdorong membuat sendiri pakaian anak dengan mencari kain yang lebih nyaman dan tidak gerah.

“Begitu dapat kain yang nyaman, saya langsung  berpikir produksi lebih, tidak hanya untuk anak saya. Saat itu dari kain yang saya beli, menghasilkan 54 pieces baju muslim anak dengan modal tak sampai Rp10 juta,” jelas Juwai.

Melihat sang anak sangat nyaman beraktivitas dengan baju jahitannya, Juwai pun semakin terinspirasi untuk mengembangkan usaha toko baju anak. Dia kemudian mendirikan toko online di Shopee dengan brand Kakhaofficial. Produknya adalah baju muslim untuk ukuran new born hingga 5 tahun.

Pemilik Kakhaofficial, Juwairriyyah (kiri), membawa hijab untuk ibu dan anak yang merupakan produk tambahan usahanya. (Foto: Dok. Istimewa).
Pemilik Kakhaofficial, Juwairriyyah (kiri), membawa hijab untuk ibu dan anak yang merupakan produk tambahan usahanya. (Foto: Dok. Istimewa). (Istimewa)

Awalnya penuhi hak anak, kini jadi brand islami terlaris

BERITA TERKAIT

Setelah tiga tahun berjalan, brand ini sukses menjual puluhan ribu baju anak dan baju untuk keluarga. Dari yang mulanya hanya dikerjakan oleh 1 orang penjahit, Juwai sekarang sudah memiliki 30 karyawan dan beberapa mitra usaha.

“Banyak yang repeat order dengan ukuran baru berbeda karena anak mereka bertambah besar. Ada juga yang akhirnya membeli untuk kado,” jelas Juwai.

Sekarang, toko baju Kakhaofficial menjadi salah satu brand islami terlaris yang ada di Shopee Barokah, salah satu platform yang ada di laman depan aplikasi Shopee.

Platform ini dihadirkan untuk memudahkan usaha KakhaOfficial bertemu dengan pembeli yang sesuai dengan produknya.

Platform Shopee Barokah
Platform Shopee Barokah berada di laman depan aplikasi Shopee yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna. (Foto: Dok. Istimewa)

Juwai tidak pernah menyangka, niat awal yang hanya ingin memenuhi hak sang anak, memberinya kenyamanan dalam berpakaian, ternyata membukakan pintu rezeki untuk memiliki ekonomi mandiri.

Alhamdulillah. Niatkan yang utama untuk kebaikan anak, insya Allah kita orang tua mendapat barokah,” tutupnya.

Untuk orang tua yang sedang mencari produk islami untuk sang anak bisa langsung mengunjungi platform Shopee Barokah. Terlebih, pada momen Hari Anak Sedunia ini, Shopee Barokah memberikan diskon hingga 60 persen dan voucher cashback 70 persen untuk berbagai kebutuhan si buah hati. Diskon ini berlaku dari tanggal 20-24 November 2022.

Ingin langsung mengakses platform Shopee Barokah, kamu bisa langsung kunjungi laman depan aplikasi Shopee atau klik tautan ini.

 
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas