Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Caroline Wozniacki Melenggang ke 16 Besar

Wozniacki meraih tiket ke babak 16 besar grand slam awal tahun ini

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Caroline Wozniacki Melenggang ke 16 Besar
net
Caroline Wozniacki 
TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Unggulan utama tunggal putri Caroline Wozniacki menuntaskan dendamnya atas pemain Slovakia, Dominika Cibulkova. Setelah pekan lalu disingkirkan oleh musuhnya tersebut, si cantik asal Denmark ini membalasnya dengan kemenangan 6-4, 6-3 di babak ketiga Australia Terbuka, Jumat (21/1/11).

Alhasil, Wozniacki meraih tiket ke babak 16 besar grand slam awal tahun ini. Langkah ini membuat pemain nomor satu dunia tersebut tetap memelihara asa untuk mengakhiri penantian meraih gelar grand slam.

Pekan lalu, Cibulkova mempermalukan Wozniacki, yang disingkirkan pada babak pertama Sydney International. Bermodalkan hasil mengejutkan itu, Cibulkova mencoba peruntungan kedua di Melbourne. Tetapi Wozniacki tak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya secara beruntun, sehingga pemain berusia 20 tahun tersebut bermain penuh determinasi dan meraih kemenangan straight set.

Keberhasilan melewati tantangan ini membuat peluang Wozniacki untuk maju ke babak delapan besar semakin terbuka lebar. Pasalnya, di babak keempat atau 16 besar, dia bertemu pemain non-unggulan asal Latvia Anastasija Sevastova.

Sebenarnya, Cibulkova tampil cukup memukau sehingga menyulitkan Wozniacki. 31 winner yang dihasilkan menjadi bukti. Akan tetapi, 41 unforce errors yang dilakukannya sangat "membantu" Wozniacki, meskipun hanya mencatat 11 winner. Kesuksesan Wozniacki ini juga ditunjang oleh minimnya kesalahan sendiri yang dilakukannya, yaitu hanya 11, selama bertarung dua set dalam durasi 1 jam 32 menit.

"Dominika adalah pemain yang sulit. Minggu lalu di Sydney saya kalah darinya, sehingga saya tahu ini bakal menjadi pertandingan yang keras," ujar Wozniacki.

"Saya bahagia karena bisa melewatinya."

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas