Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Prestasi di PWRC Jadi Modal Subhan Aksa di Yunani

Subhan Aksa bermodalkan kesuksesan meraih juara kedua di kompetisi PWRC tahun lalu.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Prestasi di PWRC Jadi Modal Subhan Aksa di Yunani
TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan
Subhan Aksa dengan navigatornya, Hade Mboi 

TRIBUNNEWS.COM, ACROPOLIS – Subhan Aksa percaya diri jelang seri kedua Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di Acropolis, Yunani. Subhan Aksa bermodalkan kesuksesan meraih juara kedua di kompetisi PWRC tahun lalu.

Ditambah catatan-catatan pacenote tahun lalu sudah diserah terima dari navigator tahun lalu Jeff Judd kepada pasangan tetapnya tahun ini, Nicola Arena, sehingga mempermudah tim Bosowa Fastron Rally Team beradaptasi dengan lintasan-lintasannya baik dari sisi teknis maupun non-teknis.

“Insya Allah kami bisa tampil baik kali ini dan bermodalkan pengalaman tahun lalu serta kerja sama yang sudah terbina lebih baik dengan seluruh awak tim kami berharap bisa membawa hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia,” ujar Subhan Aksa dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

Ia menegaskan juga, walaupun meraih podium sebagai runner up kelas PWRC tahun lalu di Rally Yunani bisa menjadi penambah semangat dan keyakinan dirinya bukan berarti bisa dijadikan parameter untuk memprediksi kemungkinan prestasi yang bakal diukir musim ini. Pasalnya, sangat banyak hal yang berubah karena musim ini ia promosi ke WRC (World Rally Championhip) 2 yang level teknis dan kompetisinya di atas PWRC.

Karakter dan spesifikasi mobil yang berbeda jadi tantangan terbesar Subhan karena banyak mengubah sentuhan dan gaya mengemudi yang terlanjur melekat. Pada sektor tertentu, hal itu tentu juga mempengaruhi kualitas skill-nya terutama saat melibas tikungan-tikungan sempit yang sangat vital dalam reli mobil.

“Tambah lagi kapasitas dan kualitas kontestannya, jauh lebih berat dari tahun lalu,” tambah satu-satunya pereli Asean di kejuaraan dunia itu. 

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas