Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kehabisan Tenaga, Markis Kido/Alvent Yulianto Terhenti di Perempat Final

Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Alvent Yulianto terhenti di perempat final

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Kehabisan Tenaga, Markis Kido/Alvent Yulianto Terhenti di Perempat Final
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra dan Markis Kido bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Kien Keat Koo dan Boon Heong Tan pada babak kedua pertandingan Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (13/6/2013) 

TRIBUNNEWS.COM – Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Alvent Yulianto terhenti di perempat final turnamen Djarum Indonesia Open 2013, Jumat (14/6/2013). Pasangan non-pelatnas itu kalah dari pasangan Korea Selatan, Yoo YeonSeong /Shin Baek Choel melalui pertarungan tiga gim, 21-19, 14-21, dan 17-21.

Pasangan ganda peringkat 15 dunia itu sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu di gim pertama 21-19. Namun kondisi stamina dan fisik yang menurunm membuat mereka tak lagi bisa mengimbangi perlawanan Yoo/Shin. Kido/Alvent akhirnya menyerah di gim kedua dan ketiga 14-21 dan 17-21.

"Kami sudah bermain maksimal. Namun di saat terakhir tenaga dan stamina kami sudah jauh menurun terutama pada gim ketiga," kata Markis Kido.

Sementara itu Yoo Yeon Seong mengaku cukup kesulitan mengantisipasi permainan ganda putra Indonesia. Dia pun mengeluhkan suara berisik di Istora Senayan yang membuat permainannya terganggu.

"Lawan atlet senior merupakan lawan cukup berat dan sulit. Namun kunci kemenangan kami karena fokus pada pertandingan walaupun terganggu suara penonton," tutur Yoo.

Pada pertandingan selanjutnya, ganda putra peringkat ke-26 dunia itu akan menghadapi pemenang pada pertandingan Hyun Sung Ko/Lee Yong Dae melawan Takeshi Kamura/Keiga Sonoda. "Target kami di Indonesia Open ingin mendapatkan gelar juara," kata Yoo.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas