Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan FIBA 3X3‏

Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia FIBA 3X3 pada 2013

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan FIBA 3X3‏
/ABRIANSYAH LIBERTO
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia FIBA 3X3 pada 2013. Kejuaraan itu akan dilangsungkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 26-29 September 2013.

“Monas dipilih, karena ikon dari Jakarta. Oleh karena itu, kami menunjuk Monas sebagai tempat pertandingan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi, Agus Mauro saat ditemui di Kantor Olimpiade Indonesia (KOI) di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Turnamen ini akan diikuti oleh 44 negara dan akan mempertandingkan 2 nomor (putra dan putri). Di nomor putra, ada 32 tim yang akan bertanding sedangkan putri diikuti oleh 24 tim. Masing-masing nomor akan dibagi ke dalam 8 grup dan hanya satu yang berhak lolos ke babak perempat final.

“Kami senang FIBA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. FIBA mengakui kualitas dan antusiasme masyarakat Indonesia di ranah bola basket,” katanya.

Masing-masing delapan orang pemain untuk nomor putra dan putri akan dipanggil untuk menjalani seleksi dalam pelatnas.

FIBA 3X3 memiliki aturan yang sederhana termasuk fasilitas lapangan yang memungkinan permainan ini dilakukan di lapangan luar dengan menjadikan ikon landmark kota tuan rumah sebagai tempat penyelenggaraan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas