Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Voli Putra Indonesia Tekuk Arab Saudi

Tim yang dikapteni oleh Ayip Rizal itu berhasil menekuk lawannya dengan selisih skor jauh.

Editor: Ravianto
zoom-in Voli Putra Indonesia Tekuk Arab Saudi
Tribun Sumsel/Abriansyah Liberto
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tim nasional voli Indonesia putra mengawali perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) 3 dengan positif. Tuan rumah berhasil menundukkan lawan perdananya, yakni timnas Arab Saudi dengan skor 3-0 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (23/9).

Tim yang dikapteni oleh Ayip Rizal itu berhasil menekuk lawannya dengan selisih skor teramat jauh. Yakni set pertama berakhir dengan skor 25-17, set kedua 25-18, dan set ketiga 25-15.

Head Coach timnas Indonesia, Djanu Tjahdjono mengaku senang dari hasil pertama ini. Namun masih ada koreksi darinya sejak seat pertama berlangsung. Dinilainya setiap kali bertanding pertama, anak asuhnya bermain kurang lepas.

"Tadi saya lihat anak-anak masih tanggung dan sebagainya sehingga menimbulkan banyak kesalahan awal-awal servis, passing yang kita lepas pada bola-bola pertama," katanya usai pertandingan.

Djanu berharap pada hari berikutnya, saat menghadapi Mesir pada 25 September besok, timnya makin beradaptasi di lapangan, pemain semakin meningkat untuk perform selanjutnya.

"Kita berharap untuk sementara ini bisa capai 4 besar," ungkapnya.

Djanu juga menilai, ketiga pesaingnya, yakni Turkmenistan, Egypt, saudi Arabaia dianggap semuanya berat lantaran memiliki postur tubuh pemainnya tinggi-tinggi, terutama Iran.

BERITA TERKAIT

"Kalau di full kami, disitu ada Turkmenistan, sepertinya pemain nasional nya dibawa. Kalau tentang kekuatan mereka, kita tak begitu paham. Tapi saat mereka bertandinga, kita akan pantau dan pelajarai permainan mereka seperti apa," ungkapnya.

Indonesia Vs Arab saudi adalah partai terakhir pada hari pertama ini. Sebelumnya ada pertandingan antara Iran kontra Kuwait yang menghasilkan skor 3-0, dilanjutkan dengan Qatar dan Kamerun dengan skor 3-1.(Weni Wahyuny/Tribun Sumsel)

Jadwal Pertandingan 24 September di PSCC
1. 14.00-16.00 WIB Turki Vs Kamerun
2. 16.00-18.00 WIB Mesir Vs Turkmenistan
3. 18.00-20.00 WIB Iran Vs Qatar

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas