Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pordasi Gelar Rakernas Akhir Maret

Pordasi berencana menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas)akhir Maret 2014 ini

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pordasi Gelar Rakernas Akhir Maret
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia berencana menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akhir Maret 2014 ini. Kepastian tempat dan waktu Rakernas akan ditentukan dalam waktu dekat.             

Sekretaris Umum PP Pordasi, Wijaya Noeradi, menyampaikan hal itu Selasa (11/2/2014) .               

Rakernas membahas sejumlah agenda penting. Antaranya, terkait  kompetisi berkuda PON XVI-2016 di Jabar, yang akan melombakan disiplin equestrian dan pacuan.

Untuk PON, selama ini hanya equestrian yang resmi dikompetisikan, pacuan baru sebatas eksebisi.                     

Peserta Rakernas, perwakilan seluruh Pengprov Pordasi, serta seluruh elemen yang diwadahinya, misalnya disiplin equestrian, pacuan, polo, dan komisi peternakan.              

Terkait equestrian, komisi equestrian PP Pordasi identik dengan Equestrian Indonesia atau Eqina, yang diketuai oleh Jose Rizal Partokusumo.                 

Eqina yang berafiliasi dengan PP Pordasi ini juga tengah membentuk perwakilan di daerah-daerah tingkat I, provinsi.        pacuan PP Pordasi.       

BERITA TERKAIT

Provinsi-provinsi yang sudah dibidik dan dijajaki pembentukan Eqina, antara lain, Jabar, Jateng, Jatim, Sumbar, Riau,  Sulut, Maluku Utara.                     

"Harapannya, seluruh pengprov Eqina itu sudah terbentuk tahun 2014 ini," ujar Johanes Lukito, Kabid Organisasi Eqina, yang diserahi tanggung-jawab pembentukan representasi Eqina di daerah-daerah itu. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas