Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Li Na Makin Diperhatikan Penggemar

Li Na merasa semakin banyak penggemar yang selalu memperhatikannya

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Li Na Makin Diperhatikan Penggemar
AFP
Li Na 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PETENIS Cina, Li Na merasa semakin banyak penggemar yang selalu memperhatikannya. Baik pada saat latihan maupun saat bertanding. Li Na lolos babak semifinal BNP Paribas Terbuka 2014 di Indian Wells, Jumat (14/3/2014).

"Bahkan pada saat latihan, sekarang banyak penggemar yang menyaksikan. Tapi Saya pikir sekarang saya makin banyak penggemar itu yang ingin mendukung suami saya, bukan mendukung saya," kata Li Na dilansir USA Today.

Li Na menang dari petenis Slovakia, Dominika Cibulkova pada perempat final turnamen tenis BNP Paribas.
Dalam turnamen yang diwarnai banyak kejutan itu, Li Na menjadi contoh konsistensi. Petenis berusia 32 tahun itu gigih berjuang menghadapi lawan pada setiap putaran.

Pada pertemuan pertamanya dengan pemain berbakat Cibulkova sejak ia mengalahkannya di final Australia Terbuka Januari lalu, Li sekali lagi membuktikan kekuatannya dengan kemenangan 6-3 4-6 6-3 dalam laga yang berlangsung 2,5 jam itu.

Li akan bertemu dengan petenis asal Amerika Sloane Stephens atau pemain Italia Flavia Pennetta pada pertandingan selanjutnya.
Pemain asal China yang menjadi unggulan utama dengan absennya petenis nomor satu dunia Serena Williams itu berjuang keras dengan servisnya sepanjang minggu ini.

Ia melakukan delapan kesalahan ganda saat melawan Cilbukova, empat pada set pembuka dan empat laginya pada set ketiga ketika tekanan meningkat.

Namun Cibulkova juga membuat delapan kesalahan dan kedua pemain total membuat lebih dari 100 kesalahan sendiri.
Li mematahkan servis pada set ketiga dan kemudian melancarkan servis untuk memenangi pertandingan, dalam usaha meraih gelar pertama pada turnamen terbesar itu di luar grand slam.

BERITA TERKAIT

Di bagian putra, Alexandr Dolgopolov juga maju ke putaran empat besar dengan gayanya yang khas pada turnamen di kawasan padang pasir itu setelah menundukkan pemain Kanada yang pukulan servisnya cukup keras, Milos Raonic.

Petenis asal Ukraina itu mengalahkan Raonic 6-3 6-4 dalam waktu kurang dari 80 menit. Dolgopolov menunjukkan gaya permainan mengesankan pada pertandingan lainnya. Pada putaran ketiga ia membuat kejutan dengan mengalahkan Rafa Nadal.

Petenis unggulan ke-28 itu tampil semakin kuat dari satu putaran ke putaran lainnya, mengalahkan tiga pemain unggulan dalam perjalanannya ke semi final.

Dolgopolov selanjutnya akan bertemu dengan juara empat kali Roger Federer yang mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson 7-5, 6-1. (Tribunnews/mba/ant)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas