Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Targetkan Raihan Poin di Reli Australia Usai Gagal Tahun Lalu

Pereli nasional, Subhan Aksa, menargetkan meraih poin di kejuaraan FIA World Rally Championship Rally Australia kali ini.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Subhan Aksa Targetkan Raihan Poin di Reli Australia Usai Gagal Tahun Lalu
IST
Mobil yang dipacu pereli nasional Subhan Aksa di ajang World Rally Championship (WRC2), Rally Australia tahun lalu. Saat itu, Subhan mengalami kerusakan teknis pada mobilnya. Kali ini Subhan Aksa, menargetkan meraih poin di ajang itu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA – Pereli nasional, Subhan Aksa, menargetkan meraih poin di kejuaraan FIA World Rally Championship (WRC2), Rally Australia, pada 12-14 September 2014.

“Itu yang kita perjuangkan. Paling tidak bisa finish dan lebih bagus dari tahun lalu. Kondisi mobil sudah kembali normal,” ujar Ubang, sapaan Subhan Aksa, dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

“Semoga di hari Sabtu kami bisa mengembangkan kecepatan dan menabung catatan waktu untuk menyongsong sesi terakhir pada Minggu (14/9). Karakter lintasan pada Sabtu benar-benar saya sukai, gravel padat yang memungkinkan high speed,”.

Tahun lalu, Subhan Aksa, didampingi navigator Nicola Arena (Italia) keluar arena lebih awal karena masalah teknis kendaraan. Pengalaman itu menjadi pelajaran, terlebih sebagian trek yang digunakan sama, kecuali Special Stage (SS) 1, yang baru tahun ini dibuka.

Subhan Aksa untuk sementara berada di peringkat ke-31 klasemen pebalap, setelah mengoleksi dua poin. Raihan poin didapat sewaktu finis di posisi kesembilan di Rally de Portugal pada 3-6 April 2014.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas