Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Berupaya Pertahankan Posisi Ketujuh

Pebalap Indonesia, Subhan Aksa, bertekad untuk mempertahankan posisi ke-7 di Reli Australia kelas World Rally Championship

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Subhan Aksa Berupaya Pertahankan Posisi Ketujuh
HO/IST
Aksi Pebalap Indonesia, Subhan Aksa, di Reli Australia kelas World Rally Championship (WRC) 2. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA – Pebalap Indonesia, Subhan Aksa, bertekad untuk mempertahankan posisi ke-7 di Reli Australia kelas World Rally Championship (WRC) 2 dalam balapan terakhir yang akan berlangsung pada Minggu (14/9/2014).

“Jika ada kesempatan meningkatkan posisi, tentu kita perjuangkan,” kata pebalap berusia 27 tahun itu dalam keterangan pers yang diterima wartawan

Tertinggal sekitar dua menit dari zona 5 Besar, Ubang, sapaan Subhan Aksa masih mempunyai kesempatan masuk pada grup itu. Hari terakhir Minggu (14/9/2014) melombakan 6 SS dengan total jarak kompetisi 89,72 km.

Sangat mungkin terjadi perubahan komposisi  karena diprediksi persaingan lebih keras akan terjadi di hari terakhir. Dalam teorinya, lima peserta yang masih berkutat dalam persaingan berebut gelar juara dunia 2014 akan fight pada seri ini untuk menjaga atau menguatkan posisi masing-masing.

Lima kandidat juara dunia itu adalah Lorenzo Bertelli (Italia), Ott Tanak (Estonia), Yuriy Protasov (Ukraina), Jari Ketomaa (Finlandia), dan Nasser Al-Attiyah (Qatar). Satu kandidat lainnya, Karl Kruuda (Estonia), tak ikut tarung di Australia.

Sementara Yazeed Al-Rajhi (Saudi Arabia) yang memimpin seri Australia punya status sama dengan ubang, yakni tak punya kans jadi juara dunia tahun ini.

BERITA TERKAIT

“Banyak hal yang bisa terjadi. Perebutan gelar dunia lagi sengit. Buat kita yang tanpa beban khusus memang jadi nyaman. Tapi, saya tak ingin terpengaruh dan akan ikuti irama lomba sendiri,” ujarnya.

Subhan Aksa telah mengumpulkan dua poin di kelas World Rally Championship (WRC) 2, setelah finis di urutan ke-9 dalam Rally Portugal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas