Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Dikandaskan Jepang 0-3 karena Main Buru-buru

Menurut Lius, atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Indonesia Dikandaskan Jepang 0-3 karena Main Buru-buru
badmintonindonesia.org
Bellaetrix Manuputty kandas di nomor beregu putri Asian Games 2014, Sabtu (20/19/2014). 

TRIBUNNEWS.COM,INCHEON - Tim putri Indonesia harus terhenti di babak perempat final nomor beregu Asian Games 2014 usai dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Dengan demikian, tim putri belum berhasil memenuhi target untuk melaju ke babak semifinal.

Setelah poin pertama dan kedua gagal diamankan Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, pemain tunggal Bellaetrix Manuputty juga belum berhasil memetik kemenangan di partai ketiga.

"Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," jelas Bella seperti dikutip dari situs resmi PP PBSI.

"Walau tim Indonesia tertinggal 0-2, saya tidak merasa terbebani, yang penting main bagus dulu, kalah menang itu belakangan," ujar Bella.

Mengevaluasi penampilan tim putri, Lius Pongoh yang merupakan manajer tim bulutangkis Indonesia mengatakan bahwa Indonesia punya peluang mencuri angka kemenangan di dua partai pertama, sayangnya para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius yang ditemui di Gyeyang Gymnasium.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Dengan demikian, di nomor beregu Indonesia bertumpu pada tim putra. Tommy Sugiarto cs akan berhadapan dengan tim Taiwan pada Minggu, (21/9/2014), pukul 10.00 WIB.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas