Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Tenis Junior Indonesia Siap Beraksi di Luar Negeri

PP Pelti telah usai menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Junior 2015

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Tenis Junior Indonesia Siap Beraksi di Luar Negeri
remaja-tenis.com
Fitriani Sabatini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) telah usai menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Junior 2015, Kamis (5/2) di Lapangan Tenis Kemayoran, Jakarta.

Melalui ajang yang diikuti petenis terbaik nasional Kelompok Umur (KU) 12, 14 dan 16 putra/putri, induk organisasi pimpinan Maman Wirjawan itu berhasil memilih wakil Merah Putih ke berbagai turnamen internasional.

Priska Madelyn Nugroho (DKI Jakarta) dan Rarasima Kusuma Wardani (Kudus/Jawa Tengah) akan memperkuat tim Indonesia KU 12 yang akan bertanding pada ajang Le Coupe Le Blanc.

Di sector putra, skuad Merah Putih dihuni oleh petenis asal Sampang, Madura, M. Gunawan Trismuwantara dan Luki Chandra Kurniawan dari Sragen, Jawa Tengah.

Ini merupakan pengalaman kedua bagi Priska dan Gunawan mengisi tim nasional tenis KU 12.

Tahun lalu, keduanya berhasil membawa Indonesia lolos dari kualifikasi Asia Oseania dan berhak melaju ke putaran final yang berlangsung di Quebec, Kanada.

Trio petenis putra Jawa Tengah menguasai pertarungan KU 14. Athalah Firdianto (Semarang), Bagus Laksono Setiadi (Sukoharjo) dan Rafli Febi (Semarang) keluar sebagai tiga terbaik yang akan membela panji Merah Putih.

BERITA TERKAIT

Sementara di sector putri, tim nasional tenis KU 14 akan diisi oleh twin sister, Fitriana dan Fitriani Sabatini (DKI Jakarta) serta Nadia Aulia (Bogor). Mereka akan mengikuti kualifikasi Asia Oseania Word Junior Team di Bangkok, Thailand, 20 April – 3 Mei 2015.

Pada KU 16, skuad Merah Putih diisi oleh petenis dari berbagai kota di tanah air. M. Rifqi Fitriadi (Gresik/Jawa Timur), Rindosa Wijaya (Sukoharjo/Jawa Tengah) dan M. Althaf Baihaqi (Bogor/Jawa Barat) akan bertanding di ajang Piala Davis Junior.

Sedangkan Novela Rezha Millenia Putri (Bogor/Jawa Barat), Fadona Titalyana (Tanah Laut/Kalimantan Selatan) dan Oxy Gravitasi Putri (DKI Jakarta) tampil pada turnamen Piala Fed Junior. Kualifikasi Asia Oseania kedua kejuaraan tersebut akan berlangsung di Shepparton, Australia, 8-13 April 2015.

“Dalam waktu dekat, PP Pelti akan menunjuk pelatih yang mendampingi tim nasional junior tersebut,” jelas Adji Sudibjo, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Junior PP Pelti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas