Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Djarum Badminton All Stars 2015: Para Bintang Bulutangkis Dunia Sambangi Cilegon

Djarum Badminton All Stars 2015 berlangsung di GOR ASA Cilegon 13-14 Maret 2015

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Djarum Badminton All Stars 2015: Para Bintang Bulutangkis Dunia Sambangi Cilegon
ist
Djarum Badminton All Stars 2015 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - Komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk meningkatkan popularitas dan menyukseskan program pemasalan bulutangkis di Tanah Air tidak pernah berhenti dan terus digalakkan.

Setelah sukses menyambangi sejumlah kota besar, sekarang gantian Kota Cilegon, Banten, menjadi tuan rumah gelaran Djarum Badminton All Stars 2015.

Djarum Badminton All Stars 2015 berlangsung di GOR ASA, Cilegon, 13-14 Maret 2015. Selama dua hari, para pecinta dan komunitas bulutangkis di Cilegon bakal mendapat pengalaman berharga berupa acara Coaching Clinic bulutangkis yang ditujukan kepada para pelatih bulutangkis di lingkup Provinsi Banten, serta bagi para pebulutangkis muda yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Kelompok Umur U-13 dan U-15.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan kegiatan ini merupakan program pemasalan bulutangkis ke seluruh pelosok kota di Tanah Air.

Sebelumnya, Djarum Badminton All Stars sudah bergulir di kota-kota besar di Tanah Air, seperti di Purwokerto (Jateng), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatra Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan) dan Manado (Sulawesi Utara).

“Acara Djarum Badminton All Stars 2015 di Cilegon  ini merupakan bentuk nyata dan kelanjutan dari Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah bergulir dari tahun ke tahun sebelumnya. Secara kontinyu dan terus menerus, kami berupaya memasalkan dan memopulerkan cabang bulutangkis ke berbagai kota besar di Tanah Air, termasuk ke Cilegon sekarang ini,” kata Yoppy.

Menurut Corporate Communication Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan dalam press conference di Hotel Sari Kuring Indah, Cilegon, Sabtu (14/3) siang, dengan hadirnya para legenda bulu tangkis Indonesia yang dimiliki PB Djarum, diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet muda di Cilegon dan sekitarnya untuk makin semangat bermain dan menekuni bulutangkis.

BERITA TERKAIT

"Melalui gelaran Djarum Badminton All Stars di Cilegon ini kita mengharapkan semangat bulu tangkis yang ada kita bawa ke Cilegon. Lewat kegiatan ini kita ingin membuat api semangat itu menyala makin besar," tutur Budi Darmawan.

Para pemain Legenda Indonesia seperti Liem Swie King dan Christian Hadinata, juga menyebut sangat antusias untuk ikut terlibat. Apalagi, para pecinta bulutangkis di Cilegon juga sangat semangat untuk mengikuti acara ini.

"Saya lihat para pemain muda di Cilegon juga snagat antusias mengikuti acara coaching clinic. Saya lihat ada beberapa pemain cilik yang memiliki bakat dan punya teknik dasar yang sangat bagus," ujar Liem Swie King.

"Banyak pemain-pemain cilik yang saya lihat memiliki dasar bermain bulutangkis yang sudah benar. Saat memberikan coaching clinic, mereka juga sangat antusias. Kita hadir di sini semata-mata untuk memberikan ilmu, pengalaman dan semangat kepada pemain-pemain muda di Cilegon," kata Christian Hadinata.

Hanya, berbeda dengan kegiatan-kegiatan Djarum All Stars sebelumnya, pada hajatan di Cilegon ini juga sekaligus akan digunakan sebagai ajang pemanasan dan sosialisasi menjelang digelarnya Audisi Umum PB Djarum tahun 2015.

Tahun ini, selain di Cilegon, Audisi Umum PB Djarum juga akan melakukan jemput bola ke sembilan kota di Tanah Air, selain memusatkan penyelenggaraan di Kudus seperti biasanya.

Dalam Djarum Badminton All Stars 2015, sejumlah Legenda Bulutangkis Indonesia yang dimiliki PB Djarum akan hadir dan menyapa penggemar. Mereka akan berbagi pengalaman dan tips-tips bermain bulutangkis, sekaligus memotivasi untuk mendongkrak prestasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas