Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Andy Murray dan Kim Sears Tetapkan Tempat Pernikahan

Katedral ini juga memiliki lonceng seperti di abad 11. Di hari pernikahan nanti, masyarakat setempat diharapkan membuat barisan diluar katedral

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Andy Murray dan Kim Sears Tetapkan Tempat Pernikahan
Andy Murray dan Kim Sears 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar terbaru datang dari pasangan Andy Murray dan Kim Sears. Setelah beberapa waktu silam dikabarkan bahwa petenis peringkat empat dunia itu akan menikahi Kim di Hotel Cromlix House miliknya.

Kini kabar terbaru menyatakan bahwa pasangan ini akan melangsungkan pernikahan mereka di Katedral Dunblane pada 11 April mendatang.

Jadwal pernikahan Andy pun telah diumumkan di jendela kota Burgh Chambers minggu lalu. Katedral Dunblane berjarak sekitar 4,8 kilometer dari hotel mewah milik Andy, memiliki kapasitas sebanyak 300 undangan.

Katedral ini juga memiliki lonceng seperti di abad 11. Di hari pernikahan nanti, masyarakat setempat diharapkan membuat barisan diluar katedral untuk merayakannya bersama juara Wimbledon 2013 itu.

“Saya yakin itu akan menjadi keputusan yang populer. Sebagaimana dia memiliki begitu banyak dukungan dari masyarakat Dunblane di masa lalu,” kata paman Andy, Niall Erskine, kepada Daily Mail seperti dilansir majalah Hello.

“Andy menantikan membawa semua keluarganya dan teman-temannya ke Dunblane. Saya yakin banyak orang akan datang melihat mobil-mobil saat mereka lewat. Itu akan menjadi hari yang sangat populer,” lanjutnya.

Hal senada turut dilontarkan pendeta katedral Dunblane, Colin Renwick. Ia mengatakan, dimanapun upacara pernikahan itu dilaksanakan, tetap akan dihadiri banyak orang, karena banyak yang bangga pada finalis Australia Terbuka 2015 itu.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Andy juga sudah menjelaskan siapa tiga orang yang dipilihnya sebagai pendamping pengantin pria di pesta pernikahannya. Tiga orang itu adalah kakaknya sendiri, Jamie Murray, teman dekat Andy yang juga pemain tenis, Ross Hutchins, dan mantan mitra tanding Andy, Carlos Mier.

Andy sendiri pernah menjadi pendamping pengantin pria saat Jamie menikahi Alejandra Gutierrez pada tahun 2010, dan saat Ross Hutchins menikahi Lindsay Wood tahun lalu. Pada pesta pernikahan Andy nanti, Kim akan membawa empat pendamping pengantin wanita.

“Saya akan memiliki beberapa orang terbaik. Jamie akan menjadi satu diantaranya. Ross juga akan menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan teman baik saya Carlos dari Barcelona (juga akan menjadi yang terbaik). Bayangkan kamu harus memilih satu dari empat sahabat terbaik yang kamu miliki sejak masih sekolah. Itu sangat sulit untuk memilih satu diantaranya,” ujar Andy.

Kim sendiri meminta Andy untuk memilih satu orang sebagai pendamping pengantinnya. Namun ia menolaknya karena sulit untuk menentukan satu dari sahabat-sahabat terbaiknya. Menurutnya, ia mungkin akan diiringi dua pendamping pengantin, namun bisa saja menjadi tiga pendamping jika Carlos bisa datang ke pesta pernikahannya.

Andy dan Ross dikenal sebagai sahabat dekat. Saat Andy memenangkan Brisbane International tahun 2012, dia mendedikasikan kemenangannya untuk Ross. Dalam pidato pascapertandingan, Andy juga mendedikasikannya pada seorang teman yang menonton di rumah dan mengatakan ‘kamu akan melewatinya’. Kalimat Andy itu merujuk pada Ross yang didiagnosa menderita limfoma hodgkin, suatu bentuk kanker.

Lebih lanjut, Andy bercerita mengenai kakaknya dan Carlos yang juga dipilihnya sebagai pendamping pengantin di pesta pernikahannya nanti. Menurutnya ia tak sering menghabiskan waktu bersama kakaknya saat sudah menginjak usia remaja dikarenakan kakaknya itu berlatih tenis di Prancis.

“Saya tidak menghabiskan banyak waktu dengan kakak saya ketika saya berusia 15-20 tahun. Dia berlatih di Prancis. Saya berlatih di Spanyol dan teman saya Carlos, dia adalah teman terbaik saya saat itu,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ia jauh dari keluarga dan teman-teman dekatnya, Carlos menjadi seseorang yang selalu berada didekatnya dan menjadi teman baiknya selama melewati waktu tersebut.

Andy menuturkan, sejak masa-masa itu, ia merasa Carlos sudah tahu banyak mengenai dirinya. Sama seperti kakaknya, Jamie, yang betul-betul mengetahui Andy karena tinggal bersama sejak kecil. Atau seperti Ross yang sangat akrab dengan Andy selama enam atau tujuh tahun.

“Jadi memilih satu diantara mereka bagi saya sangat sangat sulit untuk dilakukan. Karena saya memiliki tiga orang yang betul-betul sahabat terbaik dan saya ingin mereka semua terlibat,” tambahnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas