Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Christopher Rungkat dan Aditya Hari Sasongko All Indonesia Final di Tunggal Putra

Christopher Rungkat (25) dan Aditya Hari Sasongko (26) berhasil menciptakan All Indonesia Final di nomor tunggal putra

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Christopher Rungkat dan Aditya Hari Sasongko All Indonesia Final di Tunggal Putra
Humas Pelti
Christopher Rungkat 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Petenis putra tuan rumah merajalela di ajang The 1st ISSF Tennis Championship yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang.

Dua andalan tuan rumah, Christopher Rungkat (25) dan Aditya Hari Sasongko (26) berhasil menciptakan All Indonesia Final di nomor tunggal putra setelah memenangi laga semi final, Sabtu (16/5).

Sebagai unggulan teratas, Christo masih terlalu tangguh bagi wakil Kamerun, Etienne Teboh. Peringkat ATP 460 itu menang dengan skor sangat meyakinkan, 6-1 6-1.

Aditya yang menempati posisi unggulan kedua, melenggang ke babak akhir setelah menyudahi lawan asal Malaysia, Syed Mohamad Agil Bin Syed Naguib 6-2 6-1.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh tim putra Pelatnas SEA Games 2015 atas prestasi di turnamen ISSF ini. Namun saya ingatkan kepada mereka agar tetap fokus menuju target utama di pesta olahraga Asia Tenggara di Singapura, bulan depan,” tutur pelatih tim putra Merah Putih, Roy J. Therik.

Di ganda putra, duet Christo dan Sunu Wahyu Trijati berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen tuan rumah setelah memenangi laga sesama Indonesia di babak pamungkas. Christo/Sunu mengalahkan pasangan Aditya Hari Sasongko/David Agung Susanto 6-2 6-1.

Sayangnya, tim Merah Putih gagal menyapu bersih semua gelar nomor perorangan di kejuaraan tenis antar negara muslim yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

BERITA REKOMENDASI

Petenis Oman yang menempati unggulan teratas tunggal putri, Fatma Al Nabhani berhasil membalas kekalahan di nomor beregu dari andalan Indonesia, Lavinia ‘Vivin’ Tananta.

Peringkat WTA 482 itu merengkuh medali emas setelah menepiskan perlawanan Vivin 6-3 6-4.

Dengan hasil itu, Indonesia tetap menjadi juara umum di turnamen yang menyediakan hadiah total 65.000 dollar AS atau sekitar Rp 845 juta itu dengan meraup lima medali emas.

Kelimanya berasal dari nomor beregu putra dan putri, serta tunggal putra, ganda putra dan juga putri. Satu-satunya gelar juara yang lepas dari genggaman tuan rumah adalah tunggal putri yang direbut petenis Oman.

Hasil Lengkap, Sabtu (16/5)

Tunggal Putra Semi Final

Chrsitopher Rungkat v Etienne Teboh (Kamerun) 6-1 6-1

Aditya Hari Sasongko v Syed Mohamad Agil Bin Syed Naguib 6-2 6-1

Tunggal Putri Final

Fatma Al Nabhani (Oman) v Lavinia Tananta 6-3 6-4

Ganda Putra Final

Christopher Rungkat/Sunu Wahyu  Trijati v Aditya Hari Sasongko/David A Susanto 6-2 6-1

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas