Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Zhao Yunlei Perempuan Raup Sukses Besar di Kejuaraan Dunia

Bagi Zhao Yunlei, ini menjadi medali emas keempat pada ajang Kejuaraan Dunia.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Zhao Yunlei Perempuan Raup Sukses Besar di Kejuaraan Dunia
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto mengembalikan bola saat melawan pebulu tangkis Tiongkok, Zhang Nan dan Zhao Yunlei pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015). Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal ke semifinal setelah kalah dengan skor 13-21 dan 14-21. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Tiongkok, Zhao Yunlei, menorehkan sejarah setelah menjuarai Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Minggu (16/8/2015). Zhao Yunlei menjadi perempuan tersukses kedua pada ajang Kejuaraan Dunia.

Berpasangan dengan Zhang Nan, Zhao Yunlei mengalahkan rekan senegara mereka, Bao Yixin/Liu Cheng, 21-17 21-11. Bagi Zhao Yunlei, ini menjadi medali emas keempat pada ajang Kejuaraan Dunia.

Torehan empat medali emas menempatkan Zhao Yunlei setara dengan Gao Ling, Cai Yun, dan Fu Haifeng dalam total raihan medali emas di Kejuaraan Dunia. Dari daftar itu, hanya Gao Ling dan Zhao Yunlei yang berjenis kelamin perempuan.

Seperti Gao Ling, tidak semua medali emas Zhao Yunlei diraih di nomor ganda campuran. Bedanya, tiga medali emas Gao Ling diraih di nomor ganda putri dan satu emas di nomor ganda campuran. Sedangkan tiga medali emas Zhao Yunlei diraih di nomor ganda campuran, satu di nomor ganda putri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas