Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Penunjukkan Dewi Jadi Event Director FEI World Jumping Challenge 2015 Bikin Bangga Indonesia

Jose Rizal Partokusumo menerangkan, ada beberapa keistimewaan lain dari pelaksanaan FEI World Jumping Challenge 2015 ini.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Penunjukkan Dewi Jadi Event Director FEI World Jumping Challenge 2015 Bikin Bangga Indonesia
ist
Jose Rizal Partokusumo 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Ketua Equestrian Indonesia (Eqina)-Pordasi, Jose Rizal Partokusumo, mengaku sangat senang dan bangga dengan penunjukkan Dewi Anggraini sebagai Event Director dari FEI World Jumping Challenge 2015 yang akan digelar 22-29 November mendatang di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

"Ini sejarah lho!" tulis Jose Rizal Partokusumo melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (13/11). Nama Dewi Anggraini sebagai Event Director tercantum dalam petunjuk tentang FEI World Jumping Challenge
2015 untuk Indonesia yang dimuat di situs resmi Federasi Equestrian Internasional (FEI).

"Event FEI World Jumping Challenge ini merupakan event internasional pertama FEI, saat keanggotaan FEI kembali ke Pordasi, dan yang ditunjuk sebagai Event Director adalah Dewi Anggraini, Sekjen Eqina-Pordasi," terang Jose, pemilik JN Stud & Stable, menjelaskan salah satu keistimewaan dari FEI World Jumping Challenge 2015 tersebut.

Jose Rizal Partokusumo menerangkan, ada beberapa keistimewaan lain dari pelaksanaan FEI World Jumping Challenge 2015 ini.

Misalnya, diselenggarakan enam ronde selama tiga hari dalam periode satu minggu dalam dua kali weekend. Ini merupakan format baru FEI yang diterapkan di tahun ke-37 penyelenggaraan WJC ini, yang biasaanya empat ronde dalam satu weekend.

FEI World Jumping Challenge 2015 dibagi dalam region, dimana Indonesia termasuk dalam Grup VIII, yang dengan demikian dimungkinkan atlet berbagai negara berkompetisi internasional dari negaranya masing-masing.

Design Course dibuat sama oleh Course Designer yang ditunjuk oleh FEI, yakni Gilherme Jorge dari Brasil, yang merupakan Course Designer untuk Olimpiade 2016 di Brasil.

Kelas-kelas yang dipertandingkan dalam FEI WJC kali ini pun ditingkatkan menjadi Kelas 1.1 meter, kelas 1.2 meter, kelas 1.3 meter. Jose memastikan, persaingan di seluruh kelas yang dipertandingkan pastilah sangat ketat.

"Pesertanya juga terbatas, karena mereka menyadari sampai di mana kemampuannya," kata Jose, yang memperkirakan jumlah peserta maksimal 75 rider. tb

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas